6 Tempat Wisata Serang, Indahnya Alam Ampung Para Pendekar Debus

6 Tempat Wisata Serang, Indahnya Alam Ampung Para Pendekar Debus

6 Tempat Wisata Serang, Indahnya Alam Ampung Para Pendekar Debus

6 Tempat Wisata Serang, Indahnya Alam Ampung Para Pendekar Debus
nativeindonesia

Tempat Wisata Serang – Serbu ialah sesuatu Kota di Banten, Kota ini memiliki sejuta pesona dan pemandangan alam yang luar biasa dan lagi banyak yang tersembunyi, sehingga sedang banyak orang yang belum mengidentifikasi akan keindahan dan tempat keren yang ada di serang itu. Serang mempunyai banyak Spot poin wisata keren, mulai dari Web adat, web memiliki, spot foto foto kekinian, danau, pantai, hingga air terjun yang sanagat memanjakan mata serta wajib lekas kamu explore.

Kota serang juga yakni bunda kota Banten yang ada di pantai utara dan terdapat tidak jauh dari Jakarta. Di bagian itu, kota ini juga memiliki asal usul jauh dengan jadi pusat Kerajaan Banten dan jadi jejak dini Belanda yang datang ke Indonesia, pada tahun 1596 sehingga di sini banyak gedung mempunyai dengan arsitektur yang khas dan eksklusif.

Apabila Kalian mempunyai rancangan untuk liburan ke serang, Janganlah khawatir akan keindahannya, Kota ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Kalian dikunjungi. Sejauh ini apabila serang tidak kerap terdengar tempat yang aksi buat liburan, namun tampaknya Serang ini juga memiliki banyak tempat- tempat wisata alam yang aksi yang tidak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja, Bandung ataupun kota besar yang lain.

kami merangkum beberapa tempat wisata di serang sebagai berikut :

1. Kawasan Wisata Banten Lama

Kawasan Wisata Banten Lama
liputan6

KOMPAS. com– Pemerintah Provinsi Banten akan menyusun kawasan wisata Banten Lama dengan cara keseluruhan supaya jejak keberagaman serta toleransi yang kokoh di kawasan kesultanan banten itu dapat menjadi etalase kerukunan umat beragama di Indonesia.” Betul banten itu semenjak masa kesultanannya memanglah ada banyak macam etnis, suku, agama. Jadi sesungguhnya monumen keberagaman kebhinnekaan itu terdapat di tempat memiliki ini( Banten),” kata Gubernur Banten Wahidin Halim saat meninjau kawasan Banten Lama, Jumat( 9 atau 11 atau 2018).

keberagaman di balik beberapa peninggalan sejarah, semacam bangunan Vihara Avalokitesvara serta Komplek masjid Agung Banten, yang sedang tersisa utuh di area Banten Lama jadi fakta kuat keterbukaan pada masa Kerajaan Banten abad ke 16 Kristen. Kedua gedung yang saat ini jadi tempat memiliki serta banyak didatangi.
Wahidin berambisi, masyarakat warga bisa menguasai serta berlatih mengenai nilai- nilai sejarah, supaya senantiasa menjunjung tindakan keterbukaan serta menghargai nilai keberagaman yang berkembang di masyarakat.

kawasan Banten Lama yang saat ini dalam proses revitalisasi oleh Pemprov Banten mulai terlihat lebih apik, bersih serta tidak lagi KUMUH, jauh dari kesemrawutan para pedagang kaki lima yang dahulu sempat membuat bangunan cagar budaya ini tertutup keindahannya. Walaupun begitu, beberapa bagian gedung senantiasa sedang dalam kondisi kokoh, serta tidak banyak hadapi pergantian, senantiasa menjaga gedung asli.

” kawasan Banten Lama lalu kita benahi. masjid Agung Banten tidak cuma jadi simbol wisata religi, tetapi juga memiliki jejak berharga sejarah kegeraman serta toleransi,” katanya. hal itu, imbuh Wahidin, diperkuat dengan dibangunnya Vihara Avalokitesvara pada masa sultan Ageng Tirtayasa, yang sampai saat ini masih berdiri bersebelahan dengan kawasan Kerajaan Banten.

2. Masjid Agung Banten

Masjid Agung Banten
IDN Times

visit-palau – Salah satu ciri yang nampak dari masjid tempat wisata serang ini merupakan atap bangunan utama yang bertumpuk 5. mirip pagoda tiongkok yang juga ialah buatan arsitek Tionghoa yang bernama Tjek Ban Tjut. Di masjid ini juga ada lingkungan pemakaman sultan- sultan Banten dan keluarganya. Ialah makam sultan Maulana Hasanuddin serta istrinya, sultan Ageng Tirtayasa, serta sultan Abu Nasir Abdul Qohhar.

masjid Agung Banten juga mempunyai paviliun tambahan yang terdapat di bagian selatan gedung inti masjid ini. Paviliun 2 lantai ini dikenal Tiyamah. Berupa persegi jauh dengan style arsitektur Belanda kuno. gedung ini didesain oleh seseorang arsitek Belanda bernama Hendick Lucasz Cardeel.

lokasi : Maps

tiket masuk : –

Jam Buka: 24 jam

menara yang jadi karakteristik khas masjid Banten terdapat di sisi timur masjid. menara ini dibuat dari batu bata dengan ketinggian kurang lebih 24 m. Garis tengah bagian bawahnya kurang lebih 10 m. untuk mencapai ujung menara, terdapat 83 buah anak tangga yang harus ditapaki serta melampaui gang yang cuma bisa dilewati oleh satu orang. Salah satu ciri yang nampak dari langgar ini merupakan asbes gedung penting yang bertumpuk 5, mendekati menara tiongkok yang juga ialah buatan arsitek Tionghoa yang bernama Tjek Ban Tjut. 2 buah serambi yang dibentuk setelah itu jadi aksesoris di bagian utara serta selatan bangunan penting.

Di masjid ini juga ada lingkungan pemakaman sultan- sultan Banten dan keluarganya. Ialah makam sultan Maulana Hasanuddin serta istrinya, sultan Ageng Tirtayasa, serta sultan Abu Nasir Abdul Qohhar. Sedangkan di bagian utara serambi selatan terdapat makam sultan Maulana Muhammad serta sultan Zainul Abidin, serta yang lain.

Baca Juga : 6 Tempat Wisata Keren di Kalimantan Timur

3. Pulau Lima

Pulau Lima
Bukareview

Pulau 5 ialah tempat wisata serang yang populer dengan keindahan alam pantai yang tidak terdapat duanya. Pulau 5 mempunyai pasir berwarna putih yang halus serta lembut dilengkapi dengan pemandangan alam hamparan mangrove di sekelilingnya. Besar pulau ini sekitar 3, 5 hektar dengan jarak tempuh 20 menit memakai kapal dari pelabuhan Karangantu. Pulau 5 juga jadi bagian dari kelompok Kepulauan Mojan, sehingga wisatawan juga dapat menikmati indahnya pemandangan alam kelompok pulau itu mulai dari Pulau Mojan Besar, Pulau 3 Pulau 4, serta Pulau Pamujan Kecil.

Pulau 5 jadi tempat yang sangat sesuai untuk menghabiskan akhir minggu ataupun saat liburan tiba. Tidak hanya pemandangan alam yang bagus, wisatawan tempat wisata serang ini juga akan berjumpa dengan masyarakat lokal yang sangat ramah kepada setiap wisatawan yang berkunjung.

lokasi : Maps

tiket masuk : 100. 000

jam Buka: 24 Jam

Subjek wisata Pulau 5 di Kasemen serang Banten ialah salah satu pulau yang terkini menunjukkan keindahannya. Pulau 5 ini timbul sehabis pulau Pamujan Kecil yang terletak di dekatnya. Penjulukan pulau ini jadi pulau 5 diiringi juga oleh pulau yang lain yang terletak di kelompok kepulauan Mujan ialah Pulau Mojan Besar ataupun pulau 3 serta Pulau 4 ataupun pulau Pamujan Kecil. Walaupun posisinya yang bersebelahan tetapi karakter pulau 5 berlainan dengan kedua pulau yang lain.

Pulau ini mempunyai pasir putih yang halus serta lembut, dengan hamparan hutan mangrove di sekelilingnya. Begitu juga kedua pulau yang lain ialah pulau 3 serta 4, pulau ini terdapat kurang lebih 20 menit perjalanan laut dari pelabuhan Karangantu. Pulau 5 Banten ini mempunyai besar sekitar 3, 5 hektar. Begitu juga wisata pulau yang yang lain pulau 5 menawarkan pemandangan alam yang bagus, kamu dapat menikmatinya cuma dengan bersantai di gazebo- gazebo yang diadakan sambil memakan makanan- makanan enteng yang juga dijual di dekat gazebo, semacam mie, bakso, pecel, serta berbagai macam tipe makanan yang lain.

Subjek wisata Pulau 5 di Kasemen Serbu Banten dapat dikatakan suatu wisata pantai yang mempunyai sebagian akan sarana serta jasa di antara lain selaku selanjutnya: Zona Parkir kendaraan, Mushola, Kamar mandi atau MCK, Tempat istirahat Penyewaan Perahu serta masih banyak lainya.

4. Rumah Hutan

Rumah Hutan
detik.com

kawasan Rumah Hutan ialah salah satu tempat wisata serang yang bisa dipakai untuk liburan bersama keluarga di akhir minggu. Rumah itu lebih mirip anjungan rumah yang terletak di tengah hutan. Rumah Hutan memanglah memiliki sensasi yang berlainan. Bila malam datang, wisatawan tidak menemukan bercelak lampu
semacam yang terdapat di kota- kota. Melainkan cahaya alami dari kunangkunang yang berhamburan di dekat lokasi.

Belum lagi berbagai macam suara binatang semacam kodok terus menjadi membuat indahnya suasana malam di kawasan Rumah Hutan Cidampit. Di pagi hari, wisatawan tempat wisata serang ini juga dapat bersepeda ria mengelilingi kawasan itu. selain mencari keringat dengan berolahraga, mereka juga dapat menikmati situasi alam yang bagus di kawasan destinasi wisata Rumah Hutan Cidampit. Yang nyata, destinasi wisata itu mempunyai keindahan yang sangat menarik sehingga sayang jika dilewatkan sedemikian itu saja.

lokasi : Maps

tiket masuk : –

Jam Buka: 24 jam

Subjek wisata Rumah Hutan di Cilowong serang Banten merupakan tempat wisata yang harus kamu datangi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Di serang ada rumah istimewa. Lim Oei Ping pada 2015 lelaki Tionghoa, asal Sulawesi Tengah, yang merantau ke serang semenjak 1962. Memiliki keinginan mau menghasilkan hutan di Banten sebagai surga .

Tetapi anehnya di Banten, banyak orang membiarkan hutan dipadati semak belukar, mengerikan, serta jadi petarangan ular tanah. malah ada yang menganggap hutan itu tempat setan!. Koh Iping perlahan menciptakan cita- citanya. Pada 2005, ia membeli tanah seluas 6000 m2. Beliau mengajak sebagian masyarakat untuk menatanya. Pohon- pohon yang tidak perlu dibabat, sehingga sebagian tumbuhan durian nampak bagus semacam bonsai raksasa. Semak- semaknya dibuang. di tanami rumput.

Kemudian ia membuat pondok- pondok, lumbung padi, perpustakaan, lapangan bulu tangkis, kandang ayam serta kambing. Diberinya nama “Rumah Hutan”. setiap sebulan sekali, ia tiba ke surganya. Paninjauan merupakan pondok kayu 2 lantai. Untuk Koh Iping, hutan merupakan anugrah terindah dari Allah SWT. Hutan itu wajib tree in one; dapat ditempati, ditanami, serta jadi tempat berternak. Ia ketahui, menghuni hutan sangat berlawanan dengan adat- istiadat di Banten yang agamis. Subjek wisata Rumah Hutan di Cilowong Serbu Banten dapat dikatakan suatu wisata bimbingan yang mempunyai sebagian akan sarana serta jasa di antara lain selaku selanjutnya:

– area Parkir kendaraan

– tanah untuk permainan badminton

– Kamar mandi atau MCK

– Tempat Istirahat

– perpustakaan

– serta masih banyak lainya

Baca Juga : 5 Tempat Darmawisata di Solo yang Harus Dikunjungi

5. Pantai Lontar

Pantai Lontar
wisato.id

pantai lontar salah satu tempat wisata serang yang tampak istimewa dengan kehadiran tumbuhan tumbuhan yang kerap dibilang oleh orang Tiongkok merupakan tumbuhan obat. Mereka dapat mengolah tumbuhan ini jadi bermacam berbagai olahan obat semacam obat kulit, gatal – gatal, serta juga obat untuk kulit mejadi putih serta bersih. Di bawah pohon inilah pengunjung dapat menikmati keindahan pantai sekalian memandang metode menanamkan ataupun budidaya rumput laut. sepanjang jalan wisatawan akan disajikan dengan pemandangan alam ataupun hamparan budidaya rumput laut. Dari mulai proses sampai pemasaran.

pantai ini memeilki kawasan Mangrove yang sedang terpelihara dengan baik. Tempat wisata serang ini menawarkan sensasi jembatan labirin di celah- celah hutan bakau yang rindang. sensasi sejuk akan terasa saat memasuki hutan bakau yang diberikan fasilitas jembatan kayu bercat aneka warna.

lokasi : Maps

tiket masuk : 20. 000

Jam Buka: 24 Jam

Subjek wisata pantai lontar di Tirtayasa serang Banten ialah tempat wisata yang wajib kamu datangi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Masyarakat lokal wilayah serang juga sangat ramah tamah kepada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Kota serang juga populer akan Subjek wisata pantai lontar di Tirtayasa serang Banten yang sangat menarik untuk didatangi.

Subjek wisata pantai lontar di Tirtayasa serang Banten ini ada banyak sekali spot khusus untuk mengabadikan moment. Walaupun sejujurnya jarak tempuh ke pantai ini dari pusat kota cukup jauh, ialah sekitar 1, 5 bila memakai sepeda motor atau mobil serta 2 jam bila memakai angkutan biasa. Namun kamu janganlah takut sebab di sejauh perjalanan, kamu akan disajikan pemandangan alam dari hamparan pesawahan yang menghampar besar.

Sebab gelombang yang lumayan besar itu, pantai lontar ini cuma didatangi untuk kebutuhan pemotretan sebab kawasan nya yang tidak sangat ramai. Namun ialah kawasan padat penduduk. Yang maksudnya, kamu tidak perlu khawatir unruk istirahat sebab masyarakat disekitar sangat ramah serta terbuka pada para wisatawan pantai. Tidak hanya itu, sebab kawasan ini ialah kawasan tambak ikan, para bisa dengan gampang membeli hasil tangkapan laut dengan harga miring. Subjek Darmawisata Tepi laut Melempar di Tirtayasa serang Banten dapat dikatakan suatu wisata pantai yang mempunyai sebagian hendak sarana serta jasa di antara lain selaku selanjutnya: area Parkir kendaraan, Mushola, Kamar mandi atau MCK, Tempat istirahat, warung Makan, serta masih banyak lainya.

6. Curug Bumi

Curug Bumi
sering jalan

Tempat wisata serang, Curug bumi di Padarincang ialah tempat wisata yang wajib kamu datangi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Masyarakat lokal wilayah serang juga sangat ramah tamah kepada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Subjek wisata Curug bumi di Padarincang serang Banten ini memiliki sebagian air terjun kecil. Air terjun di tempat wisata Serang ini mempunyai ketinggian kurang lebih 3 sampai 5 m dengan air yang lumayan bening. pemandangan alam sekitar curug masih asri serta tempatnyapun lumayan bersih sebab sedang tidak sering dikunjungi oleh para wisatawan. untuk mencapai tempat wisata serang ini, wisatawan perjalanan dengan berjalan kaki selama tiga puluh menit, melampaui perkebunan masyarakat serta sungai.

lokasi : Maps

tiket masuk : Rp. 10. 000

Jam Buka: 24 Jam

Subjek wisata Curug bumi di Padarincang serang Banten ialah tempat wisata yang wajib kamu datangi sebab pesona keindahannya tidak terdapat duanya. Masyarakat lokal wilayah serang juga sangat ramah tamah kepada wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Kota serang juga populer akan Subjek wisata Curug bumi di Padarincang serang Banten yang sangat menarik untuk didatangi.

Subjek wisata Curug bumi di Padarincang serang Banten ini memeiliki sebagian air terjun kecil dengan ketinggian kurang lebih 3 sampai 5 m dengan air yang lumayan bening dan dengan pemandangan alam yang masih asri serta tempatnyapun lumayan bersih sebab masih tidak sering dikunjungi oleh para wisatawan. perjalanan dengan berjalan kaki sepanjang tigapuluh menit dengan melampaui perkebunan masyarakat serta sungai.

Subjek wisata Curug bumi di Padarincang serang Banten ini kamu juga dapat main cliff diving dari tebing di ketinggian. Situasi yang masih alami dibantu oleh lokasinya yang masih tersembunyi. untuk menciptakan curug indah ini kalian butuh kegiatan ekstra keras melewati ajang ekstrim. Sayangnya kegiatan ini tidak dijajari dengan pemahaman mengenai kelestarian area. Subjek wisata Curug bumi di Padarincang serang Banten dapat dikatakan suatu wisata air terjun yang mempunyai sebagian akan sarana serta jasa di antara lain selaku selanjutnya, area Parkir kendaraan, Mushola, Kamar mandi atau MCK, Tempat istirahat serta masih banyak yang lain.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0