6 Wisata Waterpark Atau Taman Air Yang Unik

6 Wisata Waterpark Atau Taman Air Yang Unik

6 Wisata Waterpark Atau Taman Air Yang Unik

6 Wisata Waterpark Atau Taman Air Yang Unik
IDN Times

Wisata Waterpark –  Safe Water (bahasa Inggris: water park) adalah taman bermain yang didedikasikan untuk bermain game yang berhubungan dengan air. Water park biasanya berisi kolam renang, seluncuran air, lazy river, kolam ombak atau kolam anak, dan dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti kamar bilas, toilet, food court, dan persewaan kamar. Taman air dapat dibangun di luar ruangan atau di dalam ruangan.

Water park atau water park merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi orang. Tidak seperti kolam renang biasa, taman air memberi orang perasaan berbeda saat bermain di air. Di dalam water park ini pengunjung dapat menikmati berbagai jenis perosotan, kolam arus, kolam ombak dan fasilitas lain yang mendukung pengunjung untuk bermain. Selain itu, ada hal lain yang menjadikan taman air ini istimewa. Ini adalah tema unik yang diadopsi oleh taman air. Di antara sekian banyak water park yang ada, terdapat water park bertema unik dari seluruh dunia.

1. Siam Park City, Thailand

Siam Park City, Thailand
wikipedia

visit-palau– Bosan sama tempat wisata di Thailand? Coba kunjungi Siam Park City di Thailand. Area seluas 48,5 hektar dilengkapi dengan 4 wahana yang membosankan. Siam Genius adalah taman hiburan yang cocok untuk segala usia. Siam Lagoon adalah taman air, Siam X-Treme adalah taman hiburan dewasa, dan Siam Campground adalah kegiatan tamasya dan pramuka Thailand. Sebelum datang ke sini, jangan lupa persiapkan diri Anda untuk latihan fisik dan berganti pakaian! Sejak dibuka pada 1980, Siam Park City merupakan taman hiburan tertua di Asia Tenggara. Yang menarik disini ada Pickadaily Mall yang mengusung konsep seperti Piccadilly Circus di London dan juga terdapat Chocolate Ville yang bernuansa Inggris-Eropa.

Namun perawatan dan kebersihan yang baik selalu dijaga, menjadikan taman hiburan ini sebagai ibu negara Thailand. Ada lebih dari 30 fasilitas hiburan yang dibagi menjadi 4 area.
– The Siam Lagoon merupakan area pertama yang diincar oleh semua turis, merupakan waterpark dengan wahana counter-mainstream.
– Lalu ada Siam Genius yang berisi perlengkapan pendidikan dan boneka animasi untuk segala usia. Sebut saja Africa Adventure, Jurassic Adventure, Dinobia Museum dan Big Double Impact, inilah rumah berhantu dengan penghuni dari seluruh dunia.
– Jika sudah puas belajar Siam Genius, Anda bisa terus menggunakan Siam X-Treme, yaitu taman bermain yang hanya direkomendasikan untuk orang dewasa. Bersiaplah untuk memacu adrenalin di roller coaster unggulan Siam Park City, Vortex dan Boomerang. Atau coba gunakan Giant Drop yang setara dengan Hysteria, Top Spin menggunakan Tornado twins atau Twin Dragon yang sejenis dengan Kora-Kora.
– Ada juga area, Siam Camping Area, di mana Anda dapat menikmati wahana outbond dengan sekelompok orang, atau menjadi tempat berkemah bagi pramuka Thailand.

Jam kerja Siam Park City adalah 10: 00-18: 00 waktu setempat. Tiket yang Anda pesan termasuk semua wahana yang tersedia (taman air dan taman hiburan), makan siang prasmanan internasional di restoran Laut Si-Am, bus antar-jemput gratis ke area tersebut dan jadwal yang ditetapkan oleh Manajer Kota Siam Park. Untuk tiket Siam Park City, dewasa dan anak-anak dibedakan berdasarkan tinggi badannya. Yaitu tiketnya untuk dewasa sebesar Rp223.560 dan untuk anak yang memiliki ketinggian badan 100 – 130cm harga tiketnya adalah Rp166.800.

Salah satu keunggulan Siam Park City adalah letaknya yang berada di jantung kota Bangkok, tepatnya di Suan Siam Rd, 10230 Kanayao, Bangkok. 203. Oleh karena itu, kenyamanan transportasi di kawasan ini tidak diragukan lagi. Ini termasuk: Free Shuttle Bus(layanan antar jemput gratis yang sudah tersedia oleh pengelola, pada jam 09.00 hingga jam 17.00), anda juga dapat menggunakan Bus Umum, dan juga taksi.

 

Baca Juga : 5 Tempat wisata Sabang yang Pesona Pulau di ujung Barat Negara

 

2. Caribbean Waterpark Balikpapan

Caribbean Waterpark Balikpapan
JejakPiknik.com

Bali Water Park Balikpapan memberikan konsep water park yang berbeda. Taman air ini bertema sekitar pulau Karibia dan sangat ideal untuk liburan keluarga. Memberikan berbagai kesenangan di berbagai permainan air dan kolam renang. Konsep Caribbean Water Park Balikpapan terlihat jelas dari berbagai kendaraan, bangunan dan dekorasi pelengkap lainnya. Suasananya akan menarik wisatawan seolah-olah sedang berada di Pulau Pirates of the Caribbean. Tema ini pasti akan menarik perhatian anak-anak.

Taman rekreasi air ini terletak di kawasan Perumahan Kabupaten Balikpapan di Cole. Syarifudin Yoes, Jalan Lingkar Kedua, Jalan Ruhui Rahayu, Sepinggan, Kota Balikpapan. Keseruan yang ada di CARIBBEAN Waterpark Balikpapan yaitu:

– Carribean Castel
– Spillet Bucket
– Peluncuran Balap – Sliding Race
– Berbagai Jenis Perosotan
– Kolam Balita
– Kolam Renang Anak
– Kolam Renang Dewasa
– Permainan Bola Air

Wisatawan yang ingin merasakan keseruan bermain di taman air ini tidak perlu membayar mahal. Harga tiket Bali Ribaba Caribbean Water Park mulai dari Rp50.000 pada hari biasa dan Rp75.000 pada hari libur dan akhir pekan. Sedangkan pengunjung dengan tinggi 100-130 cm dikenakan biaya Rp 30.000. Anak-anak di bawah 100cm masuk gratis.

Wisatawan yang ingin bermain dan bersenang-senang di taman air bisa datang sejak pagi hari. Taman rekreasi air buka mulai pukul 08:00 pagi. Jam buka taman air adalah dari hari Senin sampai dengan Jumat pukul 08.30, sedangkan jam buka pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur adalah dari pukul 08.30 hingga 18.00 WIB , explorewisata.com

3. Ciputra Waterpark – Surabaya

Ciputra Waterpark – Surabaya
Hargatiket.com

Bermain di water park memang bisa menjadi salah satu alternatif rekreasi perkotaan di berbagai kota besar. Tak hanya Jakarta yang merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia, Surabaya juga mulai mengembangkan kawasan hiburan keluarga. Salah satunya adalah water park yang bisa menjadi destinasi wisata keluarga, begitu juga dengan Ciputra Water Park di Surabaya. Waterpark yang berada di Citraland “Singapore Surabaya” Water Park Avenue di Surabaya ini memiliki luas sekitar 5 hektar dan menawarkan berbagai macam aktivitas dan atraksi yang menarik. Jika taman air ini diklaim sebagai objek wisata air terbesar di Indonesia, maka benar.

Salah satunya adalah water park yang bisa menjadi destinasi wisata keluarga, begitu juga dengan Ciputra Water Park di Surabaya. Waterpark yang berada di Citraland “Singapore Surabaya” Water Park Avenue di Surabaya ini memiliki luas sekitar 5 hektar dan menawarkan berbagai macam aktivitas dan atraksi yang menarik. Jika taman air ini diklaim sebagai objek wisata air terbesar di Indonesia, maka benar.

Waterpark ini beralamat di Waterpark Boulevard Citraland Area, Sambikerep, Made, Waterpark Boulevard Citraland Area, SBY City, East Java 6019. Berbagai atraksi dan wahana yang ada di Ciputra Waterpark Surabaya seperti:

– Roc Thunder Ride
– Marina Lagoon
– Sinbad Playground
– Racer Slider
– Syracuse Beach

Harga karcis masuk Ciputra Waterpark Surabaya: untuk tiket reguler pada hari biasa Rp75.000 sedangkan pada hari libur Rp95.000. Sedangkan untuk mahasiswa atau pelajar pada hari biasa Rp55.000 sedangkan pada hari libur Rp85.000. Harga Karcis telah tercantum cinema 5D atau Voucher berbelanja. Jam kerja Chipputra Water Park di Surabaya buka mulai pukul 13.00 hingga 19.00 pada hari kerja. Akhir pekan (Sabtu dan Minggu) dan hari libur atau musim puncak mulai pukul 10 pagi dan tutup pukul 7 malam.

Baca Juga :  5 Tempat wisata di Gorontalo Terkini & paling Hits Dikunjungi

4. Pandawa Water World – Solo, Jawa Tengah

Pandawa Water World – Solo, Jawa Tengah
wisata oke

Pandawa Water World Solo merupakan salah satu alternatif tempat wisata keluarga di kota budaya ini. Taman air berdasarkan kisah Mahabharata. Berbagai wahana dan permainan yang cocok untuk orang dewasa dan anak-anak dapat Anda coba di sampan ini. Seperti kebanyakan water park lainnya, Anda bisa menemukan wahana seperti kolam ombak, sungai aksi, seluncuran fantastis, dll. Tentunya ciri khas etnik dari desain water gun menjadi salah satu kelebihan yang membedakannya dengan water gun lainnya.

Alamat Pandawa Waterpark Solo berada di Komplek Pandawa Jl. Cemara Raya Solo Baru, Sukoharjo dengan kode pos 57552 Jawa Tengah, Indonesia. Banyak wahana dan atraksi yang ada di sini seperti:

– Wave Pool atau Kolam ombak
– Kunti Children & Toddler Pool kolam khusus untuk anak anak
– Racer Slide
– Seluncuran Black Hole Slide

Soal harga tiketnya bisa dibilang masih terjangkau mengingat banyak lokasi dan wahana. Ini adalah harga tiket masuk reguler pada hari kerja dan akhir pekan. Rp.80.000 pada hari biasa dan Rp pada hari libur. 100.000. Untuk jam buka di tempat ini buka setiap hari mulai hari senin sampai dengan minggu buka pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB.

5. The Jungle Waterpark – Bogor, Jawa Barat

The Jungle Waterpark – Bogor, Jawa Barat
viva

Jika pengunjung ingin mencoba olahraga air yang menjamin air dan udara segar, kunjungi saja Bogor Jungle Water Park. Taman air ini didirikan pada tahun 2008 dan memiliki logo “merek terkenal” sebagai objek wisata populer. Dengan luas tanah 3,8 hektar ini menyediakan berbagai macam wahana yang seru dan menegangkan untuk dicoba.

Ada 12 wahana yang seru dan menantang serta wahana bioskop 4D untuk dapat meningkatkan kepuasan dan kenyamanan para pengunjung. Fasilitas hiburan ini telah lulus sertifikasi IAAPA dan benar-benar aman untuk semua anggota keluarga dari segala usia. Selain berbagai kegiatan promosi yang ditawarkan oleh Bogor Jungle Water Park, harga tiketnya relatif murah dan terjangkau. Item hiburan di Jungle Bogor Water Park mencakup segala usia. Seperti terdapat wahana Kiddy Pool, lalu ada juga Tower Slide, trus ada Leisure Pool, gak lupa Kawah Ratu dan Lazy River. Ada juga bird park, fountain futsal, racing slide, dan wave pool tentunya seru banget untuk dicoba semuanya. Ada juga bioskop 4D yang bakal menambah kepuasan pengunjung.

Berbagai macam wahana dan atraksi seru yang ada di yaitu:

– Kiddy Pool
Semua wahana dan permainan yang ada di kolam renang anak dirancang sebagai tempat bermain anak. Anak-anak dapat bermain seluncuran mini, meriam air, jungkat-jungkit, dan ember Lincoln. Anak-anak dengan penuh semangat menunggu ember linkin yang berputar mengeluarkan air dari ember besar itu. Ada 2 kolam renang dengan ketinggian berbeda yang bisa dipilih, yaitu 20 cm dan 50 cm. Ada perosotan, lumba-lumba, dan air mancur cantik yang membuat mereka betah.

– Wave Pool
Kolam ombak di wahana lain di Bogor Jungle Water Park. Pengunjung bisa merasakan sensasi berenang seperti di pantai. Gelombang buatan yang tersapu oleh renang adalah perasaan itu sendiri. Pengunjung juga bisa membawa anak-anak, jadi meski ombak menerpa, mereka tidak perlu khawatir tenggelam. Pengunjung dapat menggunakan ban dan pelampung untuk menikmati lebih banyak mobilitas. Ditambah dengan keindahan kedua gunung tersebut, akan membuat pikiran Anda lebih damai.

– Leisure Pool
Kolam renang ini menjadi salah satu wahana favorit para wisatawan. Karena wisatawan bisa menikmati waktu berenang dengan tenang di kolam renang yang luas ini. Tak hanya berenang, pengunjung juga bisa menikmati beragam makanan di food court yang ada di tengah kolam renang.

– Kolam Air Hangat (Kawah Ratu)
Untuk bersantai setelah lelah bermain, pengunjung bisa mencoba wahana Kawah Ratu. Karena dekat dengan gunung, air kolam renang untuk trip ini seringkali agak dingin. Dengan cara ini, pengunjung bisa menghangatkan badan di kolam renang berpemanas 40oC. Ada dua jenis kolam renang yaitu kolam renang dewasa dan kolam renang anak. Pengunjung bisa merasakan semburan air panas dan pijatan tubuh untuk lebih relaksasi.

– Racer Slide
Seperti wahana Racer Slide lainnya, wahana Slider Racer dapat memberikan rasa meluncur di ketinggian 8 meter. Terdapat 4 seluncuran yang berdampingan, sehingga pengunjung dapat mengajak teman atau keluarga untuk mengikuti lomba. Pengunjung akan berselancar pada waktu yang bersamaan dan menentukan siapa orang yang paling lambat. Sangat mengasyikkan untuk menantang adrenalin bersama keluarga.

– Tower Slide
Perosotan menara (disebut juga seluncuran spiral) akan mengundang pengunjung untuk meluncur dari ketinggian 12 meter. Pengunjung akan menggunakan ban atau pelampung untuk meluncur ke terowongan sepanjang 100 meter itu. Pengunjung akan meluncur dengan cepat dan berputar-putar hingga akhirnya terlempar ke dalam kolam renang.

– Lazy River
Jika wisatawan bosan dan bosan dengan aktivitas rekreasi ekstrim di Bogor Jungle Water Park. Wisatawan bisa mencoba lazy river. Di sini pengunjung akan menggunakan pelampung untuk menyeberangi sungai buatan sepanjang 400 meter.

– Fountain Futsal
Seperti namanya tentu menyediakan tempat bagi wisatawan untuk bermain futsal. Di tengah lapangan akan terdapat titik air mancur yang indah, membuat permainan semakin menantang. Karenanya, pengunjung yang bermain bisa sekaligus bermain di air. Bagi yang tidak bermain game bisa menyaksikannya di panggung utama di depan wahana.

– Bird Park atau taman burung.
– Terdapat pula Cinema 4D.

Harga tiket Bogor Jungle Water Park cukup murah. Aktivitas seru tersebut tak kalah dengan kawasan wisata lainnya.

HARGA TIKET MASUK JUNGLE PARK BOGOR

Jenis Tiket Senin-Kamis Sabtu-Minggu
Tiket Masuk* Rp45.000 Rp50.000
Saung Cabana / 3 jam (Tertutup) Rp200.000 Rp275.000
Saung Cabana / 3 jam (Terbuka) Rp150.000 Rp200.000
Ban Single / 3 jam Rp30.000
Ban Double / 3 jam Rp40.000
Locker Rp20.000
Pengunjung bisa datang dan bermain di water park ini setiap hari. Buka mulai pagi pukul 09.00 hingga sore hari pukul 17.00 pada hari senin – kamis sedangkan buka lebih awal pukul 08.00 sampai sore pukul 18.00 WIB pada hari libur.

6. Snowbay Watertainment – Jakarta

Snowbay Watertainment - Jakarta
Facts of indonesia

Bingung bagaimana cara menghabiskan liburan yang bisa menghilangkan kepenatan dan stres? Jika Anda ingin tamasya yang menyegarkan, Snowbay Water Park TMII merupakan wahana menyenangkan yang dapat mengatasi stres. Taman air ini menghadirkan fasilitas hiburan yang imajinatif dengan konsep pegunungan salju. Jangan lewatkan atraksi air paling menarik. Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 3 hektar dan menyediakan sarana rekreasi air terbaik. Tidak ada yang salah dengan water park ini, dan turis ada dimana-mana, apalagi saat hari libur tiba. Pengunjung dapat mengagumi berbagai atraksi air dan menghargai lanskap artistik yang menutupi 70% salju.

Snow Bay Water Park TMII merupakan sebuah tempat rekreasi yang berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Berlokasi di Jln. Kompleks Taman Mini Indonesia Pintu II, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Banyak keseruan yang terdapat di sana seperti :

– Tube Coaster
Pengunjung akan diajak menggunakan ban untuk meluncur dengan cepat dari ketinggian kurang lebih 14 meter. Jalur rel luncuran akan lurus dan melengkung, yang akan menambah tegangan hingga meluncur ke dalam kolam.

– Everslide
Di sini pengunjung bisa menikmati suasana licin seperti berseluncur di atas ban, terdapat 4 perosotan dengan tinggi sekitar 12 meter dan panjang sekitar 60 meter.

– Snowbay Beach
Desain pantai nowbay adalah sebuah kolam renang yang besar dengan ombak yang berbeda di pantai. Setelah memasuki kolam renang, pengunjung dapat menikmati 7 jenis ombak yang menantang di sini

– Typhoon River
Mobil ini berada di kolam sepanjang 360 meter di sekitar TMII Snow Bay Water Park, berbentuk seperti sungai.

– Toddle Zone
– Flush Bowl
– Giant Bucket / Boomblaster
– Cool Running
– Hurricane

Harga tiket Snow Bay Water Park TMII terbilang cukup mahal, namun sebanding dengan keseruan yang didapat wisatawan. Dari Senin hingga Jumat, harga tiket Snow Bay Water Park TMII adalah Rp 140.000, dan naik menjadi Rp 180.000 di akhir pekan. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Snow Bay Water Park TMII, jam buka loket tiket adalah 09.00 UTC. Pengunjung dapat menikmati semua wahana dan atraksi di Snow Bay hingga 9 jam. Pengunjung dapat mencoba semua wahana yang disediakan setiap hari hingga pukul 18.00 WIB. Senang sekali bisa datang lebih awal dengan keluarga Anda selama akhir pekan atau hari libur panjang. Jangan lupa membawa tabir surya, karena wisatawan akan bermain air seharian penuh dan akan terkena sinar matahari.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0