7 Destinasi Pantai Yang Ada Di Lampung

7 Destinasi Pantai Yang Ada Di Lampung

7 Destinasi Pantai Yang Ada Di Lampung

 

7 Destinasi Pantai Yang Ada Di Lampung
digstraksi

Destinasi Pantai  – Provinsi Lampung yang terletak di bagian selatan Sumatera memiliki sumber daya wisata bahari yang melimpah. Anda harus mengunjungi banyak pantai. Pantai atau pesisir adalah suatu bentuk geografis yang tersusun atas pasir yang terletak di wilayah pesisir lautan. Wilayah pesisir merupakan batas antara darat dan laut. Wilayah pesisir berbeda dengan wilayah pesisir, meskipun keduanya saling terkait. Panjang garis pantai diukur di seluruh wilayah pantai (wilayah suatu negara). Berdasarkan amandemen PBB tahun 2008, Indonesia merupakan negara dengan garis pantai terpanjang keempat di dunia, setelah Amerika Serikat (AS), Kanada dan Rusia. Panjang garis pantai Indonesia tercatat 95.181 kilometer.

Pantai sering dipilih sebagai tempat wisata karena harganya yang murah, tapi bisa menyenangkan para penikmat. Selain itu, di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan yang tidak ditemukan di tempat lain. Berikut ini rangkuman 9 wisata pantai yang bisa dikunjungi di Lampung. Yang pasti, saat Anda mengunjungi pantai-pantai yang ada di daftar ini, keindahannya akan merampas semua beban Anda.

1. Pantai Piabung

Pantai Piabung
kmstour.com

visit-palau – Pantai Piabung kini menjadi salah satu pantai yang wajib dikunjungi di Kota Lampung. Bagi yang berkunjung dan berlibur di Pantai Piabung, pantai ini memiliki banyak hal yang unik dan menarik. Salah satu keunikan dari pantai ini adalah banyaknya kuliner khas Kota Lampung. Memang pengelola pariwisata dan instansi terkait berharap agar setiap wisatawan di Lampung dapat memberikan kenyamanan dan pengetahuan kepada wisatawan untuk memahami karakteristik Kota Lampung.

Saat ini merupakan cara sistematis untuk mengenalkan dan mengenalkan wisatawan kepada wisatawan, oleh karena itu saat anda berkunjung ke Pantai Piabung, anda akan menikmati berbagai kuliner khas Lampung, serta berbagai pertunjukan khas kota Lampung itu sendiri. Selain itu, guna menarik minat wisatawan, pengelola juga mengadopsi berbagai cara, salah satunya dengan menyediakan dan menyediakan beberapa hal penting yang diminati wisatawan selama liburan. Pantai Piabung sepertinya punya potensi tak terbatas untuk dijelajahi lagi. Apalagi saat ini periklanan sedang diperkuat dan berbagai potensinya semakin dipromosikan ke masyarakat sehingga khalayak akan selalu mengetahui keindahan Pantai Piabung dan menjadikan pantai ini sebagai tempat liburan.

harga tiket masuk: Rp10.000,-

Yang menjadi obyek wisata di Pantai Piabung yaitu seperti: Budaya Lokal, Adat, memiliki kuliner khas daerah tersebut, pantai dengan poasir putihnya yang menawan, memiliki karang yang cantik, dan juga senja yang eksotis.

Dibandingkan sebelumnya, jalur menuju Pantai Piabung terbangun dengan baik. Nah sudah banyak petunjuk bagus agar pecinta wisata pantai Piabung tidak tersesat ataupun bingung saat akan ke Pantai Piabung. Saat Anda memulai perjalanan awal Anda di Lampung, sebaiknya Anda memilih jalur angkutan umum. Anda tidak perlu khawatir, karena lalu lintas di Lampung sangat aman dan nyaman, sehingga perjalanan Anda menuju Pantai Piabung akan terasa sangat nyaman.

2. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia
pantainesia

Pantai Tanjung Setia merupakan salah satu tempat wisata di Provinsi Lampung. Pantai ini terkenal dengan resor selancarnya. Bahkan ketinggian ombak di sini antara 6-7 meter. Apalagi ombaknya sangat panjang, hingga 200 meter. Sangat menarik bukan? Penasaran yuk yuk yuk simak komentar di bawah ini untuk mengetahui lebih jauh tentang Pantai Tanjung Setia. Bisa di jamin anda akan senang sekali mengunjungi pantai tersebut, karena disana anda akan melihat berbagai tempat wisata yang indah di pantai-pantai Indonesia.

Biasanya harga tiket masuk tempat wisata bervariasi antara hari libur, minggu atau hari kerja. Berikut ini daftar harga tiket masuk Kabupaten Lampung Barat. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Harga tiket masuk: Rp8000,-

Obyek wisata yang menarik disini seperti: Destinasi Surfingnya (Selancar merupakan olahraga yang sangat cocok untuk Pantai Tanjung Setia. Hal ini dikarenakan pantai ini terkenal dengan tempat berselancar, sehingga Anda harus mengetahui beberapa tempat terbaik untuk menyebarkan hobi selancar Anda. Seperti: Ujung Bocor atau Karang Nimbor,Way Jambu, Jimmy); Menikmati pemandangan alamnya; dapat menikmati pemancing bersama disini; karena berada di Samudra Hindia jadi memiliki ombak yang tenang.

Lokasi menuju pantai sangat mudah dijangkau. Pantai Tanjung Loyal terdapat di dekat Halaman Nasional Bukit Barisan Selatan. Bertepatan di Dusun Tanjung Loyal, Kecamatan Pantai Barat, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Kamu dapat menempuh ekspedisi dari Bos Lampung sepanjang 6 sampai 8 jam dengan alat transportasi biasa ataupun mobil individu. Biaya mendatangi pantai memakai angkutan biasa merupakan 50 sampai 60. 000 rupiah. Kamu pula dapat memakai travel dengan bayaran 80. 000 rupee. Andaikan pantai ini tidak banyak didatangi turis, lokasinya amat berarti. Penasaran? Silahkan disimak data hal pantai Tanjung Loyal selanjutnya ini.

 

Baca Juga : 6 Wisata Waterpark Atau Taman Air Yang Unik

 

3. Pantai Klara

Pantai Klara
pantainesia

Lampung (Lampung) merupakan bagian dari pulau Sumatera dan memiliki banyak sumber daya alam asing. Salah satunya adalah pemandangan pantai yang sangat cocok untuk tempat wisata. Contohnya adalah Pantai Clara. Pantai Clara adalah salah satu tempat wisata di Lampung yang paling terkenal. Selain pemandangan pantai yang menakjubkan, pantai ini juga tidak jauh dari kota. Akses pantai ini juga mudah, sehingga sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.

Biaya masuk ke Pantai Clara adalah Rp 10.000,00 per orang. Pengunjung yang datang dengan mobil dikenakan biaya sebesar Rp25.000, sedangkan pengunjung yang datang dengan mobil dikenakan biaya sebesar Rp15.000. Biaya ini belum termasuk sewa fasilitas lain seperti paviliun dan kano. Untuk menikmati paviliun ini, Anda bisa merogoh kocek sebesar Rp25.000,00, yang bukan tarif per jam, namun Anda bisa menggunakannya hingga Anda menikmati pantai sepuasnya. Anda juga bisa menyewa ban kecil Rp. 15.000,00, Rp untuk ban besar. 25.000,00. Jika tertarik mengunjungi Pulau Pahawan, kamu bisa menyewa perahu kecil seharga Rp 450.000 dan bisa menampung 10 orang.

obyek wisata disini seperti: sejarah itu sendiri dari pantai itu sendiri, mempunyai hiasan disana yaitu berupa pohon – pohon kelapa dan pasir putihnya yang mempesona.

Pantai Klara terletak di Lang Uang di Kabupaten Persavalan Provinsi Lampung dan Jalan Padang Cermin Gedungtataan di Way Urang. Anda akan berada sekitar 30-60 menit dari Kota Bandar Lampung. Hal yang perlu diperhatikan adalah Anda harus berhati-hati saat berkendara ke Pantai Clara. Hal ini karena akan banyak dijumpai celah dan jalan yang sangat sempit, sehingga demi keselamatan bersama, disarankan agar tidak saling menyalip. Anda disarankan menggunakan mobil pribadi, karena transportasi umum tidak tersedia.

4. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu
Travelerin.com

Pantai Gigi Hiu merupakan salah satu pantai terindah di Lampung. Di Shark Tooth Beach, hal menarik yang akan Anda temukan adalah gugusan bebatuan yang dirayapi untuk menambah eksotisme pantai. Pantai Gigi Hiu terletak di pelosok daerah Lampung. Namun, meski lokasinya terpencil, keindahan pantai ini tidak ada duanya. Anda bisa puas menikmati berbagai tempat wisata di Shark’s Tooth Beach.

Jika ingin berkunjung ke Pantai Gigi Hiu, Anda perlu membayar biaya kurang lebih 200.000 DKK. Anda juga akan mendapat bonus makan siang jika tergores saat mengendarai ojek. Namun, Anda akan terpuaskan sekaligus kaget dengan keindahan pemandangan pantai.

Beberapa tempat wisata yang bisa Anda nikmati di sekitar Pantai Gigi Hiu: Asal Mula Pantai Gigi Hiu, Ciri Khas dari Pantai Gigi Hiu, Pantai yang Sepi, Pantai yang Sepi, memiliki Obyek Fotografi yang Bagus, Menikmati indahnya Sunset.

Berikut lokasi Pantai Gigi yaitu Desa Pegadfungan di Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tongams, Lampung. Suasana di pantai ini masih sangat sepi dan jauh dari pemukiman penduduk. Butuh tenaga ekstra untuk mencapai lokasi tersebut. Pasalnya, akses menuju pantai sudah rusak, saat musim hujan banyak lubang di sepanjang jalan dan berlumpur. Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah di Pantai Gigi Hiu dengan mengendarai sepeda motor.

5. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung
pantainesia

Pemerintah Kota Lampung nampaknya sedang giat mengembangkan potensi yang ada, terutama atraksi siang hari seperti wisata pantai. Salah satu pantai baru di Pulau Lampung, Pantai Sari Rutut, mulai ramai dikunjungi wisatawan. Dengan memasang baliho raksasa di jalan-jalan utama kota, Anda bisa mengetahui bukti bahwa Pemerintah Kota Lampung serius mengembangkan pantai. Pantai Sari Rutut terletak di 14 Jalan Way Ratay Km, di Desa Sidodadi, Kabupaten Teluk Pandan dan Pesawaran. Pantainya masih serasi dengan salah satu pantai terkenal lainnya di Kota Lampung yaitu Dewi Mendapa. Pantai ini biasanya sama dengan pantai lainnya, namun keunikan Pantai Sari Rutut memang menarik perhatian para wisatawan.

Setelah dilakukan renovasi dan pembangunan sebagian, pantai ini resmi dibuka pada tahun 2014 dengan harga tiket Rp 5.000. Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu karena harga ditentukan berdasarkan hari kerja pengunjung, hari kerja atau hari libur. Jika Anda datang saat liburan, harganya akan lebih tinggi karena ramainya wisatawan. Selain tiket, Anda juga perlu membayar parkir berdasarkan kendaraan, sepeda motor atau mobil, atau mungkin bus. Ongkos parkir sepeda motor Rp 5.000, dan ongkos parkir mobil dan bus Rp 20.000, namun dikenakan biaya yang lebih tinggi. Pantai ini buka mulai pukul 06.00 hingga 17.00, sehingga Anda bisa berlama-lama menikmati keindahannya.

Daya tarik yang ada di mari: Pasir Timbulnya, Masjid Terapung, Spot Snorkeling, Spot Berenang dan Bermain Anak, Pondok dan Gazebo untuk beristirahat.

Jarak dari Kota Bandar Lampung ke Pantai Sari Rutut adalah 25 kilometer dalam waktu satu jam. Tergantung pada kondisi jalan yang Anda lalui dan kecepatan kendaraan, perjalanan Anda mungkin melambat atau menjadi lebih cepat. Rute yang harus dilalui adalah mengikuti tren Jalan Pajajaran dan Jalan Hanoman. Kemudian belok kiri menuju Jalan Teuku Umar, maka anda akan menemukan jalan dengan dua pilihan, pilih jalan di sebelah kanan. Saat itu Anda berada di Jalan Raden Intan dan melanjutkan perjalanan di jalan tersebut. Setelah berkendara sekitar 1,5 kilometer di Jalan Raden Intan, belok kanan ke Jalan Ahmad Yani. Di tengah rambu jalan ada tugu Adipura, lalu lanjutkan menyusuri Jalan Ahmad Yani sekitar 700 meter. Kemudian Anda akan menemukan dua pilihan jalan lagi dan memilih jalan kiri, kemudian belok kiri ke Jalan Wolter Monginsidi. Setelah sekitar dua kilometer, belok kanan ke Jalan Basuki Rahmat. Kemudian belok kanan menuju Jalan P. Emir Moh. Noer, lalu belok kiri ke Jalan Sumur Putri. Kemudian belok kiri ke Jalan Saleh Raja Kusuma Yudha dan terus ke JalanR.E. Martadinata. Lanjutkan di sepanjang Jalan R.E. sekitar 11 kilometer. Martadinata dan Jalan Raya Way Ratay. Dari sana, Anda sudah dekat dengan pantai, hanya 2 kilometer dari Jalan Raya Way Ratay. Ikuti rambu ke Pantai Sari Rutut dan bayar tiket masuk dan tiket parkir. Setelah itu, Anda akan dipastikan telah resmi memasuki kawasan pantai dan menginjakkan kaki di pantai pasir putih ini di perairan yang jernih.

 

Baca Juga: 5 Tempat wisata kupang yang keindahan Kota terbesar di Pulau Timor

6. Pantai Mutun

Pantai Mutun
Nativeindonesia

Indonesia adalah negara kepulauan yang terkenal dengan resor pantainya yang unik di hampir semua wilayahnya. Sumatera tidak hanya memiliki Bali yang terkenal dengan wisata pantainya, tapi juga indah. Salah satu kota di Sumatera yang memiliki pantai indah adalah Kota Lampung. Salah satu pantai yang paling terkenal di Lampung adalah Pantai Mutun yang terletak di Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Pantai ini terletak di Jalan Raya Bumi, Sari, Natal, Ruko Gang Bima, yang berwarna jingga, dan kebetulan merupakan Lampung Selatan. Lokasi Pantai Mutun sebenarnya jauh dari pusat kota Lampung, dan membutuhkan waktu tempuh sekitar empat jam.

Salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan sebelum pergi ke tempat wisata adalah tarif masuknya. Jika tertarik untuk datang ke Pantai Mutun, jangan khawatir dengan harganya yang mahal, karena harga tiketnya berkisar antara 5.000 hingga 10.000. Selain itu pantai ini buka 24 jam sehari, semua pengunjung bisa menikmati keindahan disini. Meski harga tiketnya sangat terjangkau, namun fasilitasnya tidak akan dipersoalkan karena tidak akan mengecewakan. Di Pantai Mutun, tersedia kamar mandi yang cukup untuk digunakan semua wisatawan dengan harga murah. Selain itu juga disediakan persewaan perlengkapan camping, banana boat, boat, dll. Tidak hanya itu, tempat ini juga merupakan arena outbond yang dapat digunakan sebagai sarana hiburan bagi yang berkunjung bersama buah hati Anda. Hadirnya arena outbond dan persewaan perlengkapan camping menjadikan Pantai Mutun tempat bagi anak muda untuk menjalin silaturahmi dengan mereka. Mengenai memasak tidak perlu dikhawatirkan lagi karena terdapat warung makan dan minuman.

daya pikatnya seperti: Area bermain untuk anak, area untuk berenang, ada juga Pelatihan Berbahasa Asing, dan tidak ketinggalan Wisata Kuliner. Pantai Mutun merupakan satu-satunya pantai yang terdekat dengan Bandar Lampung yang hanya membutuhkan waktu 42 menit. Rute yang harus Anda tempuh adalah dari Bandar Lampung menuju Telukbetung melalui Tugu Adipura. Dari Telukbetung ke Pantai Mutun, hanya membutuhkan waktu setengah jam untuk menginjakkan kaki di Pantai Mutun. Dari Jalan Ikan Sebelah, Anda akan langsung menuju Jalan Laksamana RE Martadinata, kemudian lanjutkan mengikuti trend. Setelah Anda menemukan pertigaan bertanda pom bensi di sisi kiri jalan, belok kiri dan lanjutkan di sepanjang jalan. Perjalanan dilanjutkan hingga mencapai Jalan Raya Way Rotay. Kemudian jalan terus lurus sampai sampai di pertigaan T di Pantai Mutun, dan Anda akan segera sampai.

7. Pantai Labuhan Jukung

Pantai Labuhan Jukung
Tempat wisata lampung

Salah satu pantai Lampung yang terkenal di dunia karena memang banyak terdapat keunikan dan keindahan yang membuat pantai ini sangat ramai dikunjungi. Pengunjung lokal dan pengunjung internasional. Pantai Labuhan Jukung memiliki ciri khas yang belum tentu dimiliki pantai biasa. Pantai Labuhan Jukung memiliki sejarah dan legenda yang panjang, sehingga sangat dipuji oleh warga sekitar. Adat istiadat dan budaya yang ditampilkan dalam setiap aktivitas membuat wisatawan puas dengan gaya pantai setempat. Selain bersih, Pantai Labuhan Jukung juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang memadai. Dengan cara ini wisatawan dapat mencapai Pantai Labuhan Jukung dengan nyaman dan teratur.

Tiket untuk mengunjungi Pantai Labuan Palace sangat terjangkau untuk semua kalangan. Memang pantai tergolong pantai yang tidak terlalu berlebihan untuk berbisnis di pantai yang indah, karena memang benar tradisi dan tradisi budaya masih lekat dengan pantai, sehingga sangat baik untuk meningkatkan taraf pendidikan pantai. , anak mu.

daya tariknya sendiri di pantai ini: pembuatan souvenir, oleh oleh yang dapat anda bawa pulang, budaya lokal yang ramah, spot foto yang ciamik.

Bagi anda yang berencana untuk pergi ke Pantai Labuhan Jukung, selalu perhatikan petunjuk arah yang anda temukan di berbagai penjuru dari Kota Lampung. Dari Kota Lampung banyak terdapat rute menuju Pantai Labuhan Jukung, sehingga tidak ada kebingungan atau kesulitan untuk menuju Pantai Labuhan Jukung. Selain akses mudah menuju Pantai Labuhan Jukung, pantai ini juga memiliki fasilitas umum yang cukup memadai termasuk transportasi umum dan jalan raya yang layak. Hal ini akan membuat liburan Anda bersama orang tercinta menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0