Pesona Wisata Alam Yang Berupa Air Terjun Di Malaysia

Pesona Wisata Alam Yang Berupa Air Terjun Di Malaysia

visit-palau – Air terjun adalah formasi geologi yang terbentuk dari air yang mengalir di atas batuan yang terkikis dan jatuh dari ketinggian. Air terjun bisa jadi buatan manusia dan biasanya digunakan di taman. Beberapa air terjun telah terbentuk di lingkungan pegunungan yang sering terkikis.

Waterfall atau air terjun memang menjadi salah satu fenomena alam terpopuler. Bahkan tidak jarang air terjun ditemukan di beberapa tempat wisata. Jika Anda hanya menyukai air terjun di Indonesia selama ini, mengapa tidak mencoba melihat air terjun di Malaysia. Ada air terjun yang menarik, apalagi saat hari libur tiba. Sangat penasaran, yuk kita simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Pesona Wisata Alam Yang Berupa Air Terjun Di Malaysia

1. Air Terjun Kota Tinggi

Air Terjun Kota Tinggi

Pesona Wisata Alam Yang Berupa Air Terjun Di Malaysia – Sama seperti air terjun lainnya, air terjun Malaysia ini berasal dari mata air yang menyegarkan. Daya tarik air terjun tersebut berupa air yang mengalir secara horizontal. Secara umum ketinggian air terjun tersebut sekitar 34 meter di atas permukaan tanah. Tempat ini sangat cocok untuk mereka yang ingin memulihkan diri dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan. Lalu apa yang dapat Anda lakukan saat berwisata ke Air Terjun Kota Tinggi?

Sebagai salah satu tempat wisata alam, dipastikan air terjun di Kota Tinggi Malaysia ini menyuguhkan pemandangan alam yang menyejukkan. Di sini, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan indah air terjun, tetapi juga aktivitas lainnya, antara lain:
– Bermain atau bisa juga berenang
Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan adalah berenang dan bermain air. Di bawah air terjun terdapat sungai yang mampu menampung jutaan liter air dari ketinggian 34 meter. Airnya yang jernih dan segar sangat cocok untuk berenang atau bermain bersama teman.
– Menyaksikan satwa yang ada di keindahan alamnya
Tidak hanya bisa berenang dan bermain di air, Anda juga bisa melihat langsung kehidupan binatang di sana. Karena kondisi alam yang masih terjaga, saat anda berkunjung ke Air Terjun Kota Tinggi, anda akan melihat beberapa burung yang lalu lalang di sekitar air terjun.
– Bermalam di resort
Bagi yang tidak menyukai keindahan air terjun seharian, maka bisa memutuskan untuk bermalam. Apakah perlu mendirikan tenda? Tenang, tidak perlu repot-repot membawa tenda pribadi untuk bermalam. Karena Anda bisa menyewa resort di dekat kawasan wisata ini.

Seperti namanya, tempat wisata asal Malaysia ini terletak di Kota Tinggi, Johor. Lokasi air terjun ini kebetulan berada di daerah pegunungan M vomak. Jika ingin ke sana, Anda bisa menggunakan 2 pilihan kendaraan berikut:
– Yang pertama anda dapat menggunakan mobil
Bagi yang ingin berkendara ke Air Terjun Kota Tinggi, Anda bisa memulai perjalanan dari NSE (North-South Expressway). Selanjutnya, memandu Anda ke pintu keluar Kulai. Selanjutnya, Anda bisa mengikuti rambu ke Kota Tinggi.
– Ataupun kalian dapt menuju kesana menggunakan Bus
Sedangkan jika ingin menggunakan bus, Anda hanya perlu datang ke Dermaga Larkin, Johor. Ada berbagai bus langsung ke Kota Tinggi.

2. Air Terjun Telaga Tujuh

Air Terjun Telaga Tujuh
Tentunya banyak orang yang suka saat melihat air menetes dari ketinggian. Apalagi jika kawasan tersebut masih memiliki lingkungan alam dan masih terjaga dengan baik. Inilah yang akan Anda temukan di Air Terjun Telaga Tujuh di Malaysia. Apakah hanya ini keindahan kawasan air terjun? tentu saja tidak. Di kawasan ini, Anda juga bisa melihat beberapa tanaman eksotis tumbuh di sana. Bahkan beberapa diantaranya tergolong tumbuhan langka. Menarik? Lantas, apa saja yang bisa dilakukan di kawasan wisata alam ini?

Bagi yang ingin beristirahat dan melepas lelah dari hiruk pikuk kota, Wisata Air Terjun Tujuh Danau ini adalah pilihan Anda. Di sini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, dan tentunya bisa meremajakan tubuh Anda. Apa saj kegiatan menarik yang ada disana:
– Menikmati eloknya pemandangan indah yang ada
Dalam wisata air terjun ini, aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengagumi pemandangan alam dari ketinggian. Tidak hanya air terjunnya saja, di tempat ini Anda juga bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian. Melalui rute yang sudah selesai, Anda bisa mendaki jalan menuju puncak air terjun. Saat sampai di puncak air terjun, Anda bisa melihat pemandangan alam di sekitarnya.
– Bermain di jernihnya air
Bagi yang ingin merasakan dinginnya air terjun bisa melakukannya di tempat wisata alam di Malaysia ini. Di sini, Anda bisa bermain-main dengan air yang mengalir dari puncak gunung. Demi kenyamanan dan keamanan Anda, Anda harus berhati-hati karena air mengalir di antara celah-celah batu yang halus.
– Duduk di atas batu sembari menikmati pemandangan alam
Jika Anda benar-benar tidak ingin terlalu banyak bergerak, Anda dapat memutuskan untuk duduk di atas batu dan bersantai. Di kawasan air terjun ini terdapat bongkahan batu yang cukup besar untuk duduk menikmati indahnya air terjun yang mengalir dari ketinggian 90 m.

Air terjun Tujuh Danau terletak di wilayah Langkawi di Malaysia. Anda bisa menggunakan transportasi umum berupa kereta api menuju Gunung Mat Cincang. Jika Anda bingung, Anda bisa menggunakan aplikasi GPS untuk memandu Anda ke tempat wisata alam tersebut.

Baca Juga : Inilah Destinasi Wisata Untuk Backpacker Di Thailand Yang Wajib Kamu Kunjungi

3. Air Terjun Durian Perangin

Air Terjun Durian Perangin
Di timur laut Pulau Langkawi, 16 kilometer dari Kota Kuah adalah salah satu atraksi terindah di Malaysia-Air Terjun Durian. Tersesat di hutan dan bebatuan, air terjun ini jauh dari tempat wisata populer, pemandangannya yang menawan, vegetasi yang lebat, ngarai pegunungan yang sejuk menarik wisatawan, dan tentu saja terdapat air terjun kecil yang bergulung. Air Terjun Durian merrupakan salah satu dari tiga air terjun utama yang ada di Pulau Langkawi. Terdiri dari 14 air terjun alami dan lumayan luas, yang turun ke lereng Gunung Gunung Raya dan terbentuk di sepanjang kolam renang yang jernih. Pemandangan alam sekitarnya menciptakan suasana khusus, dikelilingi oleh pohon kelapa dan pisang, pakis setinggi lima meter dan bambu.

Ada sebuah perkebunan di dekat durian, yang menumbuhkan pohon buah-buahan eksotis, dan air terjun dinamai menurut namanya. Selain itu, terdapat banyak monyet di kawasan ini. Wisata Air Terjun Durian di Pulau Langkawi bisa digabungkan dengan Kampung Ayer, Kampung Ayer dan Pantai Pasir Hitam. Sehabis menaiki ke pucuk air turun, Kamu bisa bersantai di kedai kopi lokal serta melayangkan pandang gerai cenderamata. Pelajari mengenai pementasan betul- betul free.

Biasanya durian jatuh ke air terjun sebagai bagian dari itinerary. Anda bisa sampai di sana dengan taksi, rental mobil, atau sepeda dari Kedah melalui Jalan Ayer Warm / Route 112. Ini adalah rute tercepat dan memakan waktu sekitar 20 menit. Transportasi bisa tinggal di tempat parkir gratis di kaki air terjun. Selanjutnya, Anda akan mendaki jarak yang lebih jauh menuju puncak dengan jeram yang lebih besar.

4. Air Terjun Sungai Pisang

Air Terjun Sungai Pisang
Air Terjun Sungai Pisang merupakan objek wisata alam di dekat Kuala Lumpur. Letaknya di Selangor, dekat dengan tempat wisata Batu Caves. Sayangnya, tidak ada angkutan umum untuk mencapai Air Terjun Sungai Pisan. Anda harus menyewa mobil atau mengunjungi air terjun ini.

5. Kanching Rainforest Waterfall

Kanching Rainforest Waterfall
Padahal, Kuala Lumpur yang dikenal dengan Gilan (negeri tetangga) memang memiliki kekayaan alam berupa danau dan lautan yang sangat menarik. Tapi ga cuma lho ~ Ada juga tempat wisata dari Kuala Lumpur yang cantiknya alami yang bisa bikin betah orang sambil menikmati suasana. Salah satu hal yang menarik dari keindahan alam Kuala Lumpur adalah Air Terjun Cancun Rainforest KL. Ini adalah salah satu hutan hujan tropis di Kuala Lumpur. Lokasi Air Terjun Hutan Hujan Kanching Kuala Lumpur cukup strategis dan mudah di jangkau karena berada diantara Gombak dan Rawang di utara Kuala Lumpur, atau jika kita berkendara sekitar setengah jam dari pusat kota Kuala Lumpur.

Air Terjun Cancun Rainforest KL dengan luas sekitar 500 hektar merupakan objek wisata alam yang populer karena selain pemandangan alamnya yang indah, terdapat pepohonan yang tinggi dan bunga-bunga cantik yang rindang. Air Terjun KL Kanching Rainforest juga memiliki air terjun yang sangat indah. Air terjun mengalir ke hulu sungai yang dijembatani. sangat keren! Ini adalah pilihan yang tepat untuk teman yang menyukai fotografi dan videografi. Tentunya kamu akan banyak berfoto di sini!

Tak hanya itu guys, kita juga bisa menikmati taman rekreasi yang terawat di sekitar air terjun. Sudah lengkap, hutan hujan, air terjun, dan taman rekreasi di lokasi yang sama! Jika Anda mengunjungi Air Terjun Hutan Hujan Kanching di Kuala Lumpur, Anda akan mendapatkan banyak kemenangan! Pantas saja temen saya pengen banget ke Kuala Lumpur. Ternyata ini salah satu alasannya. Tak heran Air Terjun KL Kanching Rainforest KL ini memiliki banyak wisatawan setiap hari. Apalagi di akhir pekan dan hari libur akhir tahun. Karena Air Terjun KL Cancun Hutan Hujan (Kanching Rainforest Waterfall KL) memiliki 7 lantai, setiap lantai memiliki kolam renang kecil bagi wisatawan untuk bermain air. Huaa akan mendapat lebih banyak uang saat Anda berlibur di Kanching Rainforest Waterfall KL.

Agar bisa mengikuti tempat wisata alam yang kerap ramai dikunjungi wisatawan, sebaiknya berkunjung pada pagi hari. Selain bisa menikmati pemandangan alamnya, suasananya juga masih bersih dan asri. Jika memungkinkan, mintalah orang lain untuk mempersiapkan waktu sebelum berangkat kerja. Tahukah Anda, berlibur sambil bekerja orang lain tidaklah sia-sia, karena kita bisa menikmati keindahan alam di hadapan kita dengan memuaskan! Sudah tahu kan kalau wisata alam ini memberikan kenikmatan berupa air tawar? Untuk menghabiskan liburan yang memuaskan, teman harus menyiapkan pakaian tiruan, bahan tahan air untuk produk elektronik dan sandal.

Baca Juga : Destinasi Wisata Ciamik Yang Ada Di Hulu Sungai Selatan

6. Air Terjun Mahua

Air Terjun Mahua
Air Terjun Mahua merupakan salah satu air terjun yang ada di Sabah. Air Terjun Mahua terletak di kawasan Tambunan Ranau, Jalan Tambunan, Sabah. Air Terjun Mahua awalnya dibuka untuk umum pada Juni 2003. Air terjun ini berada di kawasan Tambunan, yaitu kawasan Kg. Patau Tambunan, sekitar 26 kilometer dari Tambunan akhir pekan.

Harga untuk masuk Air Terjun Mahua terbilang cukup murah, hanya RM 3 atau sekitar Rp 11.000, hanya untuk dewasa di atas 18 tahun. Di bawah 18 tahun, sekitar RM1 atau Rp4000. Harga untuk orang dewasa non-Malaysia sekitar RM10 atau Rp 40.000. Air terjun Mahua mempunyai besar 17 m serta ialah salah satu daya pikat penting di Tambunan.

Suhu di sini sangat tinggi, jadi banyak lumut di sini. Ini juga menyediakan kenyamanan seperti toilet dan kamar mandi pria dan wanita. Meski suhunya sedikit lebih sejuk, tempat ini cocok untuk meredakan tekanan kerja sambil bersantai berendam di air terjun. Berendam di air yang dinginnya seperti es batu membutuhkan banyak energi. Oleh karena itu, saat Anda datang ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa makanan ringan atau berat. Jika Anda mandi sebentar, orang yang serius akan merasa lapar. Nikmati asyiknya bersenang-senang di Air Terjun Mahua dan rilekskan posisi Anda.

7. Air terjun Lata Kinjang

Air terjun Lata Kinjang
Air terjun ini merupakan salah satu air terjun paling terkenal di Malaysia karena bisa dilihat dengan jelas dari jalan raya NS. Namun, banyak orang yang belum pernah ke air terjun tersebut karena jalannya tidak mengarah langsung ke air terjun tersebut. Datang dari Kuala Lumpur melalui NS Expressway, ambil jalan keluar Tapah dan terus ke utara di Main Road 1. Melalui desa ini, jalur air terjun terlihat jelas. Di ujung jalan, ada warung jajanan tempat Anda bisa memarkir mobil.

Lata Kinjang merupakan salah satu air terjun tertinggi yang ada di daerah malaysia di Malaysia. Hanya bagian tengah dengan air terjun besar yang bisa dilihat dari jalan raya. Di awal tangga utama, tangga beton membawa Anda ke jembatan gantung. Anak tangga beton di jembatan akan berakhir, sehingga bagian air terjun yang menenangkan juga akan berakhir. Di kedua sisi air terjun, Anda dapat mendaki lebih jauh, tetapi jalurnya terkadang tidak jelas dan curam serta tak berujung. Tapi Anda punya hadiah. Bagian atas kaskade adalah penurunan vertikal terakhir.

Dimungkinkan untuk mendaki lebih jauh ke stasiun pompa yang bobrok, tetapi Anda harus berhati-hati, orientasi tidak selalu mudah. Untuk turun dari bus, Anda bisa menyeberangi sungai dan mencari jalan ke depan. Lewati perkebunan karet yang terbengkalai. Ini tidak mudah, ini adalah negara Orang Asli, ada banyak jalan yang tidak jelas, waspadalah terhadap jebakan! Jika Anda terus berjalan, turun, Anda harus menemukan Lata Yuk. Kami hampir tersesat sekali, jadi berhati-hatilah.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0