Tempat Dengan Keelokan Alamnya Untuk Melihat Aurora

Tempat Dengan Keelokan Alamnya Untuk Melihat Aurora

visit-palau – Aurora atau cahaya dari kutub adalah fenomena alam, karena interaksi antara medan magnet planet dan partikel bermuatan yang dipancarkan matahari (angin matahari), menghasilkan berkas cahaya di ionosfer planet di langit malam. Fenomena ini hanya bisa dinikmati di negara-negara yang jauh dari garis katulistiwa, salah satu negara yang fenomena alam New Zealand mudah dilihat.

Bepergian untuk menikmati lekukan aurora, cahaya di langit hijau, merah, ungu atau kekuningan semakin populer di kalangan wisatawan. Pemandangan indah cahaya utara di langit sewaktu-waktu hanya bisa ditemukan di lokasi tertentu. Aurora hanya bisa dinikmati di Kutub Utara dan Selatan. Di utara disebut cahaya utara, dan di selatan disebut aurora. Biasanya tarian aurora ini bisa ditemukan antara bulan Oktober hingga Maret. Ada juga beberapa lokasi terbaik yang memberikan kesempatan besar untuk merasakan keindahannya. Biasanya ada wisata berburu aurora. Untuk Cahaya Utara, ada beberapa opsi untuk lokasi ini.

Tempat Dengan Keelokan Alamnya Untuk Melihat Aurora

1. Alaska

Alaska
Smithsonian Magazine

Seperti namanya, pemandangan aurora ini tidak akan pernah mengecewakan. Jika biasanya Anda melihat langit biru, maka jika Anda berburu Aurora saat liburan di Alaska, Anda akan melihat langit hijau dan hijau dengan tarian anggun. Pesona Aurora di Alaska memang salah satu tempat terbaik. Hanya berjarak 32 kilometer dari Fairbanks, Anda dapat menikmati Aurora Borealis dengan latar belakang pegunungan, yang menambah pesona sejuknya. Perlu dicatat bahwa cahaya utara adalah aurora yang terjadi di Kutub Utara, dan yang ada di Kutub Selatan disebut aurora.

Di Alaska, tidak hanya menyediakan akomodasi dan perlengkapan untuk menikmati Aurora, kamu juga bisa berendam di air panas disana sambil menyaksikan Aurora bergoyang di langit malam. Wow hebat! Jika Anda ingin bermain di salju, Anda bisa. Di Alaska, Anda bisa naik kereta luncur dan kemudian mengeluarkan sekawanan husky. Anda tidak akan bosan sambil menikmati pemandangan gunung, salju, dan aurora yang indah di sekitar. Lengkapi pemandangan yang indah.

Aurora biasanya terlihat pada malam hari, sehingga di Alaska banyak terdapat akomodasi tempat para wisatawan untuk bermalam. Perlu diperhatikan bahwa Aurora muncul saat suhu rendah dan cuaca cerah, yang akan mempengaruhi keindahan warnanya. Selain keindahan warnanya yang berbeda, bentuknya juga beda-beda ya, Sobat Traveler. Ada yang muncul dalam bentuk gorden, ada pula yang melengkung, muncul dalam bentuk cincin dan benang api. Mana yang bisa kamu pilih?

Oleh karena itu bagi yang ingin menikmati Aurora saat liburan di Alaska jangan lupa untuk mengecek informasi cuaca di Alaska sebelum memesan tiket liburan.

2. Kanada

Kanada
Tribun Travel – Tribunnews.com

Kanada adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk menyaksikan aurora. Di sini, cuaca dingin, langit cerah, dan malam yang gelap memberikan kondisi terbaik untuk observasi aurora. Tapi jangan biarkan malam yang dingin mengecewakan Anda, Anda bahkan bisa menatap aurora di mata air panas yang mengepul. Alaska kaya akan satwa liar epik dan pegunungan tak berujung. Selain terang benderang, ada banyak aktivitas lain yang bisa ditawarkan.

Daerah Alaska adalah tempat yang tepat untuk menemukan aurora, meskipun Fairbanks terletak di aurora oval, menjadikannya tempat yang ideal untuk bepergian. Mereka yang kekurangan waktu dapat melakukan perjalanan singkat dari Vancouver.

Saat aurora muncul di musim dingin, karena malam akan lebih panjang, tetapi dimungkinkan sepanjang tahun. Anda dapat melihat aurora melalui kabin yang nyaman dan hangat, berkemah, mengemudi dan melihat aurora di lingkungan yang nyaman. Menonton adalah cara populer lainnya untuk melihat keajaiban Cahaya Utara dari udara. Tur tamasya aurora lainnya termasuk naik eretan anjing dan wisata fotografi.

Alaska dapat dikunjungi dengan penerbangan yang berangkat dari Amerika Utara (cari Skyscanner sepanjang bulan untuk harga terbaik) atau dengan kapal pesiar. Fairbanks, Anchorage, dan Juneau adalah kota-kota utama yang dapat Anda kunjungi. Anda juga dapat mendaftar ke kartu kredit Chase Sapphire Preferred untuk membayar sebagian atau seluruh tiket pesawat. Setelah pembayaran minimum tercapai, Anda akan menerima 60.000 poin bonus pendaftaran (senilai US $ 750).

Baca Juga : 8 Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal dan Mendunia

3. Denmark

Denmark
Forbes

Pulau Faroe menjadi tempat yang dipilih oleh wisatawan saat berwisata di Denmark. Daerah ini terkenal dengan badai, tetapi ketika Anda datang ke sini, wisatawan memiliki lebih banyak kesempatan untuk melihat Cahaya Utara. Rasakan Cahaya Utara Kepulauan Faroe – jika beruntung, Anda bisa mengalami fenomena menakjubkan ini di pulau-pulau yang indah.

Cahaya Utara atau Cahaya Utara terutama terjadi di musim dingin, dan periode terbaik adalah dari November hingga Februari. Kepulauan Faroe terletak di sebelah utara, cukup untuk melihat Cahaya Utara, jadi jika Anda beruntung, Anda bisa mengalami fenomena menakjubkan ini. Itu semua tergantung pada cuaca – dan melihat cahaya utara tidak dijamin – tetapi perjalanan dapat digabungkan dengan beberapa dari banyak pengalaman alam menarik yang ditawarkan Kepulauan Faroe.

Rasakan alam Nordik yang liar di musim dingin dan gabungkan perburuan aurora dengan memesan sorotan musim dingin dalam paket Kepulauan Faroe.

4. Finlandia

Finlandia
detikNews

Aurora borealis atau aurora yang menari di langit merupakan fenomena alam yang kuat dan unik yang mengubah kehidupan di bumi. Finlandia adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat Aurora.

Salah satu fitur Finlandia yang paling menonjol adalah cahaya. Ketika matahari musim panas yang tak berujung jatuh di musim dingin yang gelap, cahaya utara tampak seperti sihir, bersinar di langit. Semakin jauh Anda pergi ke utara, semakin besar kemungkinan Anda melihat Aurora, yang dapat muncul selama lebih dari 200 malam setahun di Laplandia Finlandia. Di Helsinki dan selatan, aurora dapat dilihat selama sekitar 20 malam musim dingin dan jauh dari lampu kota.

Melihat cahaya utara membutuhkan langit yang relatif gelap, menjadikan musim gugur, musim dingin, dan awal musim semi yang panas (September hingga Maret) sebagai periode yang paling menyenangkan. Waktu terbaik adalah satu atau dua jam pada tengah malam. Aurora bisa bertahan selama 20 detik atau beberapa jam. Bagaimana cahaya utara diproduksi? Legenda Sami mengatakan bahwa seekor rubah berlari melintasi Kutub Utara dan kemudian jatuh. Percikan dari ekornya menerangi langit dan melayang di atas salju. Kata Finlandia modern “revontulet” (api rubah) berasal dari mitos ini.

Penjelasan para ilmuwan tentang fenomena ini akan mirip dengan “angin matahari mengirimkan partikel bermuatan ke bumi dan ketika bertabrakan dengan atmosfer, mereka akan menghasilkan energi dan melepaskannya dalam bentuk cahaya”. Kami lebih menyukai mitos orang Sami.

5. Greenland

Greenland
Forbes

Aurora borealis yang menari di langit malam adalah pemandangan para dewa, dan turis musim dingin di Greenland kemungkinan besar akan mengalaminya. Sejak awal musim gugur, langit malam diterangi cahaya hijau Cahaya Utara secara teratur. Ini merupakan fenomena alam yang selalu menimbulkan kegembiraan dan keterkejutan di antara orang-orang yang belum pernah melihatnya sebelumnya.

Inuit (Inuit) juga membiarkan diri mereka berpikir selama berabad-abad, dan cahaya utara seringkali menantang imajinasi. Legenda terkenal adalah ketika cahaya utara menari di langit malam, itu berarti orang mati sedang bermain sepak bola dengan tengkorak walrus.

Saat ini, kelompok tertentu percaya bahwa jika anak-anak dibesarkan oleh cahaya magis dari cahaya utara, mereka akan menjadi sangat pintar. Ini merupakan fenomena alam yang selalu menimbulkan kegembiraan dan keterkejutan di antara orang-orang yang belum pernah melihatnya sebelumnya.

Baca Juga : Spot Camping Keren Abis Yang Berada Di Yogyakarta

6. Islandia

Islandia
Tribun Travel – Tribunnews.com

Siapa yang kaget dengan pesona Aurora? Menatap langit malam yang penuh dengan lampu berbagai warna pasti menjadi impian banyak orang, terutama para pecinta alam. Apalagi melihat Nyonya Aurora hanya bisa muncul di beberapa tempat saja, seperti Islandia.

Secara teori, aurora adalah cahaya alami yang dihasilkan di langit akibat rusaknya angin matahari di magnetosfer, sehingga mempengaruhi partikel di antara keduanya, sehingga menghasilkan berkas cahaya. Warna dan pergerakannya yang sangat epik dan dapat membuat jutaan wisatawan berduyun-duyun mengunjungi dan mengagumi Cahaya Utara, seperti Norwegia, Islandia, Siberia, Kanada, Alaska (Cahaya Utara) di bagian utara bumi, dan bagian selatan. bumi di Antartika Aurora di wilayah tersebut.

Islandia adalah negara tempat Anda bisa mengunjungi dan menyaksikan keindahan aurora. Waktu terbaik untuk menyaksikan aurora di Islandia adalah dari akhir Oktober hingga awal Maret. Meski begitu, aurora tetap muncul setiap malam. Saat langit cerah dan tidak banyak awan di malam hari, maka aurora terlihat jelas. Tepatnya, kita dapat memeriksa aplikasi seperti My Aurora Forecast atau Aurora Alert untuk mendapatkan waktu yang tepat untuk menonton Aurora.

Untuk menikmati Aurora, pengunjung dapat menggunakan pusat informasi wisata atau jasa agen perjalanan Harpa Concert Hall. Biaya bus tour ini sekitar 5.470 Iceland Krona (setara dengan 630.000 IDR), atau anda juga bisa mengikuti boat tour sebesar 10.990 Iceland Krona (setara dengan 1.265.000 IDR). Jika Anda tidak beruntung melihatnya secara langsung, kita bisa mengunjungi Aurora Reykjavik-Northern Lights Center yang merupakan pusat informasi tentang Aurora dengan harga sekitar 1.800 Krona Islandia (sekitar Rp 200.000). Disana kita juga bisa melihat keindahan Aurora melalui multimedia center. Jangan lupa, kita juga bisa menjadikannya abadi di photo booth yang ada.

7. Norwegia

Norwegia
Minews ID

Norwegia mungkin jadi salah satu tujuan wisata yang dikejar oleh wisatawan yang ingin melihat fenomena alam aurora. Tromsø adalah salah satu tempat paling terlihat di Norwegia, dan sudah menjadi pilihan yang baik bagi wisatawan yang sudah mencari aurora. Tidak cuma sebab koneksi penerbangan yang amat bagus, posisi esensial dari oval aurora pula berikan Kamu peluang buat memandang kejadian langit yang amat besar.

Tromsø merupakan kota kecil di utara Norwegia. Dibutuhkan durasi dekat 2 jam dengan pesawat buat menggapai Oslo. Dengan cara geografis, kota Tromso tercantum dalam area Bundaran Arktik. Dibanding dengan bunda kota Oslo ataupun kota- kota lain di Norwegia( semacam Bergen, Trondheim ataupun Stavanger), Tromso memanglah lebih kecil, namun menaiki antrean kedelapan di antara area perkotaan Norwegia.

Saat musim dingin tiba, yang paling dinantikan adalah munculnya cahaya utara. Tromsø adalah salah satu tujuan wisata terbaik untuk menghargai keindahan aurora. Cahaya Utara hanya dapat diamati pada malam hari dari bulan September hingga awal Maret. Seringnya, penyedia paket pariwisata aurora akan berkendara ke luar kota (Sommarøy, Ersfjord atau Lyngenfjord, sekitar kurang lebih dua jam dari Tromsø) untuk mencari tempat terbaik untuk mengamati aurora. Karena jauh dari kota, langit malam benar-benar bersih dan gelap. Dari tempat-tempat ini, penampakan halo lebih jelas. Anda juga dapat mengamati aurora dari laut dan mengikuti tur perahu ke Kirkenes pada malam musim dingin. Namun untuk melihat aurora secara jelas ada tiga syarat, yaitu pada malam hari terdapat angin matahari, partikelnya terpapar ke atmosfer bumi, dan cuaca cerah serta langit malam cerah.

Mengingat Aurora, pecinta memasak dan pecinta konser musik akan selalu dimanjakan oleh kota ini, karena kota ini dipengaruhi oleh festival makanan dan musik sepanjang tahun.

8. Rusia
Seluruh langit di Rusia utara, termasuk Siberia, akan tertutupi oleh aurora borealis intensitas tinggi atau cahaya utara, karena kawasan itu terletak di dekat Lingkaran Arktik. Seluruh langit di Rusia utara, termasuk Siberia, akan tertutupi oleh aurora borealis intensitas tinggi atau cahaya utara, karena kawasan itu terletak di dekat Lingkaran Arktik. Cahaya menari aurora sebenarnya berasal dari tabrakan antara partikel bermuatan yang memasuki atmosfer bumi dari matahari. Cahaya terlihat pada kutub magnet di belahan utara dan selatan.

Cahaya Utara, seperti cuaca, sulit untuk diprediksi – meskipun dapat diprediksi, dan biasanya dapat diprediksi dengan sangat akurat satu atau dua hari sebelum kemunculannya. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, dan semuanya berkontribusi pada kondisi yang benar untuk melihat Cahaya Aurora.

Aurora terlihat paling jelas saat matahari berada tepat di atas ekuator. Ini terjadi setiap tahun sekitar 20 Maret dan 23 September. Namun, tanggal-tanggal ini bukan hanya saat aurora muncul di langit, tetapi hanya musim puncak aurora, yang merupakan musim aurora yang paling jelas.

Aurora terlihat jelas dari Februari hingga April dan Agustus hingga Oktober. Bahkan di luar bulan-bulan tersebut, jika kondisinya tepat, Anda masih bisa melihat Aurora. Waktu terbaik untuk melihat aurora adalah saat langit cerah, bukan mendung. Selama bulan baru, saat bulan tidak terlihat, hanya ada sedikit cahaya sehingga langit tampak sangat gelap.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0