Tempat Wisata Yang Ada Di Australia Yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata Yang Ada Di Australia Yang Wajib Anda Kunjungi

 

Tempat Wisata Yang Ada Di Australia –  Australia memiliki banyak tempat wisata, terutama di banyak negara bagian dan benua tempat banyak orang Indonesia belajar. Memang selain Eropa dan Amerika, seringkali warga Indonesia sangat tertarik untuk belajar di benua Australia dan memberikan banyak beasiswa untuk bisa belajar di benua tersebut. Ada banyak tempat wisata di daratan yang menarik untuk dikunjungi. Setiap negara di benua Australia memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Di benua Australia, terdapat banyak negara / kawasan, dan setiap negara / kawasan memiliki daya tariknya sendiri-sendiri. Setiap negara bagian di Australia, seperti Sydney, memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

visit-palau – Sebelum menuju ke Australia, ada baiknya mengetahui tempat wisata apa saja yang ada di sana. Jangan sampai kamu tidak tahu tempat wisata mana yang paling diminati oleh wisatawan, selain membuang waktu di tempat wisata yang tidak sesuai ekspektasi juga akan menimbulkan kekecewaan. Oleh karena itu, bagi Anda yang baru pertama kali ke Australia untuk berlibur sebaiknya mengunjungi lokasi favoritnya agar bisa menghabiskan liburan yang menyenangkan. Berikut berbagai tempat wisata favorit yang bisa Anda kunjungi saat Anda sedang berlibur di Australia:

Tempat Wisata Yang Ada Di Australia Yang Wajib Anda Kunjungi

1. Jembatan Pelabuhan Sydney

Jembatan Pelabuhan Sydney
Wikipedia

Jembatan Dermaga Sydney merupakan arah penting melewati Dermaga Sydney, mengaitkan Area Pusat Bidang usaha Sydney( Area Pusat Bidang usaha Sydney) serta Sydney Utara( Sydney Utara). Di atasnya terdapat jalan kereta api sepur api, alat transportasi bermotor, sepeda serta kaki lima. Jembatan Dermaga Sydney, semacam Bangunan Opera Sydney, merupakan ikon Sydney serta Australia.

Sebab konsep jembatan bagian atas yang membengkok, masyarakat setempat melabeli jembatan itu The Coathanger( hanger), walaupun julukan itu berdikit- dikit menurun.

Hingga tahun 1967, jembatan tersebut merupakan gedung tertinggi di Sydney. Menurut Guinness Book of World Records, Jembatan ini ialah jembatan terluas di bumi serta jembatan kelok paling tinggi di bumi dengan titik tertingginya 134 m di atas ketinggian dermaga. Jembatan ini pula dikira selaku jembatan kelok besi terpanjang keempat di bumi.

2. Sydney Opera House

Sydney Opera House
The Architect’s Newspaper

Sydney Opera House (Sydney Opera House) adalah salah satu landmark Australia dan kebetulan terletak di kota Sydney. Jika Anda tidak berfoto di depan gedung ikonik ini, banyak orang akan mengira Anda belum pernah ke Sydney.

Fitur paling terkenal dari bangunan ini adalah atapnya, yang berbeda dari bangunan terkenal lainnya di dunia. Perlu disebutkan bahwa bangunan yang digunakan sebagai tempat untuk berbagai pertunjukan itu terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 2007.

Keunikan Sydney Opera House tidak lepas dari fakta unik yang menyertainya. Mau tahu apa saja fakta unik tersebut? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!
– Pernah dilakukan kompetisi untuk mendesain Sydney Opera House tahun 1956
Bentuk Gedung Opera Sydney saat ini adalah hasil desain pemenang Kompetisi Desain Internasional Opera House 1956. Arsitek Jorn Utzon dari Denmark dinobatkan sebagai pemenang kompetisi. Dia juga menerima hadiah uang tunai sebesar £ 5.000. Tentu saja, dia tidak memenangkan pertandingan dengan mudah. Awalnya, pekerjaannya ditolak oleh tiga juri dalam kompetisi tersebut. Namun, juri keempat memilih karyanya untuk membuatnya menonjol. Pada tahun 1959, Gedung Opera Sydney mulai membangun desainnya.
– Sydney Opera House mempunyai 1.000 ruangan, secara keseluruhanya
Ternyata ada banyak ruangan di Sydney Opera House. Tanpa reservasi, 1.000 kamar dapat ditampung! Setiap ruangan memiliki fungsi yang berbeda. Namun, hanya tujuh ruangan yang dapat digunakan sebagai ruang pertunjukan. Ruang pertunjukan terbesar disebut gedung konser, yang dapat menampung 2679 kursi, sedangkan ruang pertunjukan terkecil disebut Utzon Hall, yang dapat menampung 210 kursi.
– Desain atap Sydney Opera House sama seperti kulit jeruk

Baca Juga : 10 Wisata Alam Terindah di Korea Selatan

3. The Rocks

The Rocks
Wikipedia

Sebagai tanah yang dipilih pemukim Eropa untuk memasuki daratan Australia pada tahun 1788, “Distrik Rocky” pada dasarnya adalah tempat kelahiran Sydney modern. Dalam 200 tahun terakhir, telah berkembang dari hiruk pikuk permukiman penjahat, tentara, pelaut, dan geng jalanan menjadi lingkungan modern dengan berbagai bar dan restoran modern.

Jika Anda memikirkan sejarah, Anda dapat mengunjungi area Rocks, atau menunggu tur gratis di luar Cadman Cottage yang bersejarah pada pukul 6 sore setiap malam; Anda akan menjelajahi utnuk, bar, dan bangunan bersejarah, dan belajar tentang masa lalu yang kelam dari tempat ini.

Turis dan warga Sydney berduyun-duyun ke pasar-pada hari Jumat, Anda pasti ingin menikmati makanan sehat di Rocks Foodies Market dan banyak kedai makanannya yang lezat! Kegembiraan (dan makanan lezat) berlanjut pada hari Sabtu dan Minggu di “Pasar Akhir Pekan” Rock, di mana terdapat lebih dari 200 kios yang menjual pakaian desainer, aksesori, perlengkapan rumah tangga, perhiasan, fotografi, dan hadiah suvenir.

Baik Anda mengunjungi Museum of Contemporary Art atau tertarik dengan pengrajin, penyair, atau pengrajin adat di jendela pop-up “Rocks”, area ini juga dikenal sebagai sarang untuk menciptakan seni dan budaya. Pastikan untuk memeriksa Museum Seni Argyll dan Museum Penemuan Batu pada waktu yang bersamaan.

Acara mendatang di daerah tersebut termasuk Festival Aroma Batu pada bulan Juli, di mana Anda dapat mencicipi kopi, teh, coklat dan rempah-rempah dari seluruh dunia – dan menikmati musik, tari perut, capoeira, dll.

4. Darling Harbour

Darling Harbour
Darling Harbour

Bagi yang ingin berkunjung ke Sydney, bisa mengunjungi Darling Harbour. Darling Harbour merupakan pelabuhan yang hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki.

Dapat dicapai dengan berjalan kaki dari Paddy’s Market, dan kemudian melalui Chinese Garden, ke selatan pelabuhan. Pemandangan Darling Harbour sangat spektakuler, dengan lingkungan perkotaan yang menjulang tinggi, gedung-gedung yang menjulang tinggi, dan laut biru yang eksotis di pinggiran kota Sydney.

Daya tarik Darling Harbour adalah atraksi airnya bagi wisatawan. Dibandingkan dengan siang hari, suasana pelabuhan pada malam hari lebih indah dan eksotis.

5. Cremorne Point To Mosman Bay Walk

Cremorne Point To Mosman Bay Walk
Sydney Uncovered

Tahukah anda daya tarik wisata tempat ini? Objek wisata ini merupakan objek wisata yang memungkinkan wisatawan untuk melihat suasana pelabuhan dari dekat.

Di sini pengunjung tidak hanya bisa melihat pelabuhan dan kapal, tapi juga beberapa suasana pelabuhan Sydney.

Dengan banyaknya perahu yang diparkir di sini, sangat menarik bagi wisatawan yang ingin berfoto dan belajar tentang tempat wisata Australia yang banyak menarik perhatian khususnya bagi wisatawan mancanegara. Untuk mencapai tempat ini, pengunjung harus berjalan kaki daripada bersepeda.

Baca Juga :  Tempat Dengan Keelokan Alamnya Untuk Melihat Aurora

6. Luna Park Sydney

Luna Park Sydney
Wikipedia

Luna wadawdad (awalnya Luna Park Milsons Point, juga dikenal sebagai Luna Park di Sydney) adalah sebuah taman hiburan yang terletak di Sydney, New South Wales, Australia. Luna Park terletak di Milsons Point di pantai utara Sydney Harbour.

Taman ini dibangun pada tahun 1935 di kaki Jembatan Pelabuhan Sydney dan dioperasikan selama sembilan bulan hingga taman tersebut dibuka sepanjang tahun pada tahun 1972. Pada pertengahan 1979, kebakaran kereta Ghost menewaskan 7 anak dan 1 dewasa, dan Luna Park ditutup. Sebagian besar taman dibongkar dan taman hiburan baru dibangun. Taman itu kemudian dioperasikan dengan nama “Taman Hiburan Harborside” dan kemudian dilanjutkan dengan nama “Taman Luna”.

Taman itu ditutup lagi pada tahun 1988, karena inspeksi teknis independen menemukan bahwa banyak wahana membutuhkan perbaikan segera. Pemilik taman gagal memperbaiki dan membuka kembali taman sebelum batas waktu pemerintah New South Wales, dan kepemilikan diberikan kepada badan baru. Luna Park dibuka kembali pada tahun 1995 dan ditutup kembali 13 bulan kemudian karena roller coaster Biduk: keluhan tentang polusi suara dari penduduk di perbukitan di atas taman, yang mengakibatkan pembatasan ketat pada jam operasional fasilitas hiburan dan penurunan jumlahnya. turis Jadikan taman itu tidak menguntungkan.

Setelah rekonstruksi, Luna Park dibuka pada 2004 dan masih beroperasi hingga 2010. Luna Park merupakan salah satu dari dua theme park di dunia yang hanya dilindungi oleh undang-undang pemerintah. Beberapa bangunannya sudah masuk dalam National Heritage List dan New South Wales State Heritage List. Taman ini telah digunakan sebagai lokasi syuting untuk banyak film dan acara TV.

7. Sydney Tower

Sydney Tower
www.sydneytowereye.com.au

The Sydney Tower (Inggris: Sydney Tower), juga dikenal sebagai AMP Tower, Centrepoint Tower atau AMP Centrepoint Tower, adalah menara setinggi 309 meter di Sydney, Australia; menjadikannya gedung tertinggi di kota dan juga Australia setelah kuartal pertama the Gold Coast Gedung tertinggi kedua. Sedangkan untuk kategori Menara Pengawal, meskipun Menara Pengawal lebih tinggi, Menara Sydney adalah menara tertinggi kedua di Belahan Bumi Selatan setelah Menara Langit Auckland.

Menara ini terletak di tengah kawasan bisnis, di atas gedung Centrepoint. Menara Sydney terbuka untuk umum dan merupakan salah satu tempat wisata paling menarik. Bangunan ini mulai dibangun pada tahun 1974 dan dibuka untuk umum sejak September 1981. Setiap tahun ada Sydney Tower Test Drive, yaitu kompetisi yang bertujuan menaiki tangga dari bawah ke atas.

8. Bondi Beach

Bondi Beach
Escape

Sydney tidak hanya terkenal dengan kotanya yang indah. Namun kawasan tersebut merupakan bagian dari New South Wales dan memiliki banyak pantai, terutama masyarakat Australia yang merupakan pantai terkenal. Ya, apalagi kalau bukan Pantai Bondi atau Pantai Bondi.

Pantai Bondi terletak 7 kilometer di timur pusat bisnis Sydney. Nama Bondi atau Boondi adalah bahasa asli yang berarti air pecah di antara bebatuan. Seperti yang kita ketahui bersama, ombak di pantai ini juga kuat sehingga tidak jauh berbeda dengan nama yang diberikan.

Keindahan Pantai Bondi memang tidak perlu diragukan lagi. Faktanya, pantai ini terkenal karena fotonya sering dipublikasikan dalam bentuk kartu pos di Australia. Untuk mengetahui lebih jauh tentang keseruan liburan pantai Bondi, baca saja: Pantai Bondi, pantai tersibuk dan paling terkenal di Australia.

Pantai Bondi bisa disebut sebagai salah satu pantai yang tidak pernah sepi. Wisatawan yang datang ke sini pun berbeda-beda, mulai dari dalam maupun luar negeri. Aktivitas mereka juga berbeda, dari yang baru mulai berfoto hingga yang hobi surfing dan olah raga air lainnya.

Hiruk pikuk Pantai Bondi juga tidak lepas dari seringnya festival lokal hingga festival internasional. Beberapa festival terkenal meliputi: jalan-jalan santai selancar kota, dan festival layang-layang dengan bikini.

9. Queen Victoria Building

Queen Victoria Building
Daily Mail

Gedung Queen Victoria dibangun pada tahun 1890-an sebagai Pasar Jalanan George (Pasar Jalanan George) dan kemudian gedung-gedung pemerintah. Sejak zaman kuno, bangunan ini telah menjadi pusat perdagangan bagi pedagang besar dan berpengaruh pada zaman tersebut. Pemugaran terakhir dilakukan pada tahun 2009 dan menelan biaya hingga 48 juta dolar Australia.

Queen Victoria Building yang dirancang oleh George McRae terletak di jantung kota Sydney, dengan lebar maksimum 30 meter dan panjang maksimum 190 meter. Desain yang paling terlihat adalah kubahnya yang mewah, dihiasi dengan kaca. Bangunan ini memiliki 4 lantai pusat perbelanjaan, semua lantai bergaya Victoria. Saat natal tiba, gedung ini akan dihias dengan pohon natal yang sangat besar.

Menariknya, di sini ada 2 jam mekanik kuno yang disebut The Great Australian Clock. Tak hanya itu, di luar juga terdapat patung Ratu Australia. Setidaknya ada 180 toko terbaik di Sydney, mulai dari butik pakaian, peralatan rumah tangga, toko perhiasan hingga berbagai restoran dan kafe. Jika berbelanja di tempat ini, siapapun pasti bisa merasakan kesan gengsi.

10. Sovereign Hill, Ballarat

Sovereign Hill, Ballarat
Velvet Escape

Tempat wisata Australia yang kebetulan berada di Melbourne ini merupakan tempat wisata yang pernah dijadikan sebagai penghasil emas Australia pada pertengahan tahun 1800-an.

Pengunjung di sini akan kembali ke masa lalu pada pertengahan tahun 1800. Mereka dapat membayangkan bahwa rumah-rumah tua dan toko berjalan dengan kostum model abad ke-19.

Wisatawan juga bisa melihat gerbong tersebut di sana. Pengunjung juga dapat menggunakan pena yang dicelupkan ke dalam tinta untuk menghadiri kelas di sekolah. Pengunjung dapat melihat mesin uap kuno di tempat wisata ini, meskipun mesin uap kuno dapat beroperasi dengan sempurna. Wisatawan dapat mendulang emas di sungai, bermain bowling di zaman kuno, dan melihat kamp yang dibangun oleh imigran Tiongkok.

Untuk makanan, jangan lupa biarkan pengunjung mencicipi caramel fudge dan lollipop yang banyak dijual di toko permen di pinggir jalan. Hal yang perlu diingat di sini adalah wisatawan yang ingin belajar mendulang emas sebaiknya tidak melakukan ini saat musim dingin, karena sungai di sana akan membekukan tangan Anda.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0