6 Tempat Wisata di Kebumen Terbaru

6 Tempat Wisata di Kebumen Terbaru

6 Tempat Wisata di Kebumen Terbaru

6 Tempat Wisata di Kebumen Terbaru
jelajah katulistiwa

Tempat Wisata di Kebumen – Sebab pesonanya yang bagus, banyak turis yang bertamu ke Cobb Gate. Terlebih di Kebumen, sedang banyak tepi laut populer di luar kota. Bila Kamu bertamu ke Kebumen bersama sahabat ataupun keluarga, yakinkan Kamu kurang ingat buat mendatangi sebagian destinasi darmawisata yang cuma terdapat di tempat ini.

Jika Anda sering pergi ke kota-kota yang ada di Jawa Tengah pasti tidak akan merasa asing dengan Kabupaten Kebumen. Kebumen ialah salah satu kabupaten yang terdapat di Jawa Tengah yang mempunyai kemampuan alam buat dibesarkan selaku subjek darmawisata . Banyak dari bermacam jenis wisata yang tersedia di kabupaten ini.

Terdapat banyak sekali destinasi darmawisata, serta turis dapat memilah tempat darmawisata yang mau dikunjunginya. Lewat darmawisata itu, Kamu dengan cara tidak langsung dapat mempelajari serta menguasai seluk beluk Kabupaten Kebumen.

1. Pantai Pecaron

Pantai Pecaron
pantainesia

Wisata Pantai Pecaron di Sriti Kebumen Jawa Tengah merupakan salah satu tempat wisata di Desa Sriti, Jalan Ayah, Kabupaten Kebumen, Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Pantai Pecaron yang terletak di Sriti Kebumen Jawa Tengah ini menjadi tempat wisata yang ramai pada hari biasa maupun hari libur. Tempat ini sangat asri dan bisa memberikan perasaan berbeda untuk aktivitas kita sehari-hari.

Pantai Pecaron yang terletak di Sriti Kebumen, Jawa Tengah ini sangat menarik. Sangat disayangkan jika tidak mengunjungi keindahan pantai yang tak tertandingi di kota Kebumen ini.

Wisata pantai Pecaron di Sriti Kebumen Jawa Tengah amat sesuai buat kegiatan liburan anda terutama saat libur panjang seperti libur nasional atau hari libur lainnya. Keindahan Wisata Pantai Pecaron di Sriti Kebumen Jawa TengahPusat ini sangat bermanfaat bagi semua orang yang dekat maupun yang jauh, bisa mendekatkan mereka dengan trip Pantai Pecaron di Sriti Kebumen, Jawa Tengah, Kebumen.

Dimanakah Wisata Pantai Pecaron di Sriti Kebumen Jawa Tengah? Seperti yang tertera di atas lokasi Wisata Pantai Pecaron di Sriti, Kebumen, Jawa Tengah terletak di Desa Sriti, Jalan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Darmawisata pantai Pecaron yang terdapat di Sriti Kebumen, Jawa Tengah jadi subjek darmawisata yang harus didatangi sebab pesona indahnya tidak terdapat duanya. Masyarakat lokal area Srati pula amat ramah kepada turis lokal ataupun turis mancanegara.

Kaibumen juga terkenal dengan tempat wisata yang indah, contohnya wisata ke Pantai Pecaron di Sriti Kebumen, Jawa Tengah. Pantai Wisata Pantai Pecaron di Sriti Kebumen Jawa Tengah tidak terlalu luas. Namun suasana disana sangat menyenangkan karena masih sangat sepi dan alami. Pantai tersebut terletak di jalan Ayah. Sama seperti Pantai Megati dan Pantai Logending

Bisa dikatakan wisata pantai Pecaron di Sriti Kebumen Jawa Tengah bisa dikatakan sebagai wisata pantai dengan fasilitas dan pelayanan sebagai berikut:

-tempat parkir

-Ruang doa

-Kamar Mandi / MCK

-tinggal

-Dan banyak lagi

Sebelum menuju tempat wisata Pantai Pecaron di Sriti Kebumen, Jawa Tengah, Anda perlu menyiapkan saran dan keterampilan yang diperlukan. Ada beberapa barang lain, seperti kamera, karena Anda memang ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga atau teman.

Lihat Maps

2. Pantai Karang Agung

Pantai Karang Agung
inews.id

Kebumen merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah dan memiliki sederet pantai yang luar biasa. Semacam pantai Menganti ataupun Logending , namanya sangat populer di kalangan wisatawan. Namun, ada wisata lain yang tak kalah menarik di Kebumen. Salah satunya adalah Pantai Karang Agung dimana terdapat perbukitan karst yang luar biasa.

Pantai Karang Agung merupakan salah satu pantai unik yang ada di Kebumen. Lokasinya benar-benar tersembunyi di balik perbukitan karst, sehingga sebagian orang tidak mengetahui keberadaannya. Tempat wisata ini juga relatif sepi, sangat cocok untuk sahabat traveller yang ingin melepas penat.

Untuk bisa menemukan destinasi ini, “sahabat traveller” harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak melewati hutan. Mendekati pantai, medan yang harus dilalui semakin terjal dan terjal. Anda harus mencapainya dengan sangat hati-hati dan sabar. Apalagi saat musim hujan. Itu memakan bahan bakar, tetapi keindahan yang diberikannya tidak akan membuat Anda menyesalinya.

Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Karang Agung tidak memiliki pasir. Dari awal hingga akhir, terumbu karang didominasi oleh berbagai ukuran. Karakteristik inilah yang membuat destinasi ini disebut Karang Agung. Karang besar tidak jauh dari garis pantai bahkan lebih mempesona. Yang menarik lagi adalah ditumbuhi pepohonan hijau yang asri.

Jika tidak sekedar mencari sunset atau sunset, waktu liburan yang dihabiskan di pantai belum lengkap. Pantai Karang Agung merupakan salah satu tempat yang ideal untuk menunggu matahari tenggelam. Saat matahari perlahan kembali ke tempat tidurnya, suasana langsung menjadi romantis. Selain itu ditemani secangkir kopi dan kerabat. Keindahannya tidak diragukan lagi.

Pantai Karang Agung terletak di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Teman Traveler bisa menempuh dua cara untuk sampai ke sini. Pertama, melalui Gombong-Rowokele-Pantai Logendig-Desa Argopeni. Sedangkan jalur kedua melalui Desa Gombong-Karang Bolong-Pasir-Karangduwur-Argopeni. Kami menyarankan Anda menggunakan mobil pribadi karena tidak ada transportasi umum di area tersebut.

Baca Juga Artikel : 6 Wisata Kuliner di Kediri

Lihat Maps

3. Goa Jatijajar

Goa Jatijajar
inibaru.id

Goa Jatijajar adalah Goa Alam yang terletak di Desa Jatijajar di Jalan Ayah, Kecamatan Kebumen, sekitar 42 kilometer barat daya pusat kota Kebumen, seluas 5,5 hektar. Gua tersebut saat ini memiliki 8 diorama dan 32 patung yang menceritakan legenda tentang Raden Kamandaka atau biasa kita sebut Lutung Kasarung.

Panjang dari pintu masuk utama hingga pintu keluar Goa Jatijajar adalah 250 meter, lebar gua rata-rata 15 meter, dan tinggi gua rata-rata 12 meter. Sedangkan ketebalan rata-rata plafon 10 meter, dan ketinggian dari permukaan laut adalah 50 meter. Awalnya, Goa Jatijajar (Goa Jatijajar) ditemukan oleh seorang petani bernama “Jayamenawi” yang pernah menanam rumput kemudian jatuh ke dalam lubang dan menemukan bahwa lubang tersebut adalah gua ventilasi di langit-langit.

Awalnya, seluruh gua tertutup tanah, dan setelah membersihkan dan membuang tanah, kami menemukan pintu gua, yang sekarang menjadi pintu masuk gua. Menjelajahi kawasan wisata alam Jati Jahar di Goa, kita akan menemukan patung yang menyerupai dinosaurus, yang menjadi simbol Jati Jahar di Goa. Dari mulut patung, Anda bisa melihat mata air mengalir dari mata air di dalam gua. Gua Jatijajar memang menawarkan keindahan yang tak terbatas.

Mengenai asal muasal Goa Jati Jayel, belum banyak yang mengetahui secara pasti bahwa ada dua versi tentang asal muasal Goa Jati Jayel. Pertama, tak lama setelah ditemukannya gua oleh Jayamenawi, Bupati Anbar, salah satu penguasa Kobmen saat itu, mengunjungi situs tersebut. Ketika sampai di goa, ia menemukan dua pohon jati yang tumbuh berdampingan dan sejajar dengan tepi goa. Dari cerita ini, kata Jatijajar ditemukan dalam kata-kata jati yang paralel.

Situasi kedua adalah ketika dia mengejar Kamandaka, dia mengenali dirinya sendiri dari dalam gua. Ia mengaku sebagai putra mahkota Pajajaran. Dari cerita itulah muncul kata Sejudin (sebenarnya) dan Pejajaran (Pejajaran). Nama Gua Jatijajar dikenal luas hingga saat ini. Setiap tahun, banyak wisatawan yang berkunjung ke Jati Gahar, Goa, terutama saat liburan sekolah atau libur Idul Fitri. Pengunjung tidak selalu datang dari masyarakat sekitar Kebumen. Ada juga beberapa orang dari kota-kota besar di Indonesia yang bertujuan untuk menemukan pesona alam usus besar.

Baca Juga Artikel : 7 Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta yang Berada di Pinggir Pantai

Lihat Maps

4. Air Terjun Superman’s Big Sister

Air Terjun Superman’s Big Sister
lhategreenjello

Wisata Air Terjun Kakak Superman di Ayah Kebumen Jawa Tengah merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Desa Jatijajar, Jalan Ayah, Provinsi Kebumen. Negara indonesia. Wisata Air Terjun Kakak Superman di Ayah Kebumen, Jawa Tengah ini menjadi destinasi wisata yang ramai di hari biasa maupun hari libur. Tempat ini sangat indah dan dapat memberikan perasaan yang berbeda pada aktivitas kita sehari-hari.

Perjalanan ke Air Terjun Superman Sister di Ayah Kebumen, Jawa Tengah memang menawan dan sangat menarik. Jika anda berada di Kota Kebumen dan belum mengunjungi tempat wisata alam apapun tanpa ada keindahan alam lainnya, sayang sekali.

Wisata Air Terjun Adik Superman di Ayah Kebumen Jawa Tengah sangat cocok untuk aktivitas liburan kamu, terlebih dikala liburan jauh semacam prei nasional atauhari hari libur yang lain. Indahnya trip ke Air Terjun Superman Sister di Ayah Kebumen Jawa Tengah ini sangat cocok untuk semua kalangan baik dekat maupun jauh.Kunjungi tempat wisata Air Terjun Superman Sister di Ayah Kebumen, Jawa Tengah, Kota Kebumen.

Di manakah wisata Air Terjun Adik Superman di Ayah Kebumen, Jawa Tengah? Seperti yang sudah disebutkan di atas, Wisata Air Terjun Kakak Superman di Ayah Kebumen, Jawa Tengah berlokasi di Desa Jatijajr, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Wisata Air Terjun Kakak Superman di Ayah Kebumen, Jawa Tengah menjadi tempat wisata yang wajib Anda kunjungi karena pesona indahnya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan Jatijajar juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Kota Kebumen juga terkenal dengan keindahan tempat wisatanya misalnya Wisata Air Terjun Kakak Adik Ayakbumen Superman di Jawa Tengah. Perjalanan ke Air Terjun Superman Sister di Ayah Kebumen, Jawa Tengah di Goa Barat. Padahal, nama “kakak perempuan” Superman ini benar-benar asing dan tidak dikenal di seluruh masyarakat.

Wisata Air Terjun Superman Sister di Ayah Kebumen Jawa Tengah bisa dikatakan sebagai wisata alam yang memiliki fasilitas dan pelayanan sebagai berikut:

-tempat parkir

-Ruang doa

-Kamar Mandi / MCK

-tinggal

-Dan banyak lagi

Lihat Maps

Sebelum berwisata ke Air Terjun Adik Superman di Ayah Kebumen, Jawa Tengah, Anda perlu mempersiapkan nasehat dan keterampilan yang diperlukan. Dan beberapa item lainnya (seperti kamera) karena Anda memang ingin mengabadikan waktu bersama keluarga atau teman Anda.

5. Pantai Lampon

Pantai Lampon
pantainesia

Bagi yang suka petualangan dan pantai yang masih alami, Pantai Lampon bisa jadi pilihan liburan Anda. Pantai Lampon terletak di Desa Pasir, Jalan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, atau sekitar 38 kilometer barat daya dari Kota Kebumen. Pantai Lampon terletak di sisi barat Pantai Pasir yang juga terletak di Desa Pasir di Kecamatan Kebumen Ayah.

Pantai Lampon bukanlah tempat wisata. Kawasan yang dikelilingi pegunungan dan para nelayan pantai Brazil ini sangat sibuk mengangkut hasil laut dari laut menuju tempat pelelangan ikan (TPI) setempat. Pantai Lampon terletak di antara Pantai Pasir dan Tanjung Karang Penganten. Pantai Lamphu bukanlah pantai yang luas. Garis pantai Pantai Lampon tidak melebihi 100 meter, dan lebarnya sempit. Namun jika Anda menginjakkan kaki di Pantai Lampon, suasana alamnya masih sangat kentara.

Bagi yang suka petualangan dan pantai yang masih alami, Pantai Lampon bisa jadi pilihan liburan Anda. Pantai Lampon terletak di Desa Pasir, Jalan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, atau sekitar 38 kilometer barat daya dari Kota Kebumen. Pantai Lampon terletak di sisi barat Pantai Pasir yang juga terletak di Desa Pasir di Kecamatan Kebumen Ayah.

Pantai Lampon bukanlah tempat wisata. Kawasan yang dikelilingi pegunungan dan para nelayan pantai Brazil ini sangat sibuk mengangkut hasil laut dari laut menuju tempat pelelangan ikan (TPI) setempat. Pantai Lampon terletak di antara Pantai Pasir dan Tanjung Karang Penganten. Pantai Lamphu bukanlah pantai yang luas. Garis pantai Pantai Lampon tidak melebihi 100 meter, dan lebarnya sempit. Namun jika Anda menginjakkan kaki di Pantai Lampon, suasana alamnya masih sangat kentara.

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Pantai Lampon, Anda masih bisa merasakan suasana alam dan ketenangan ombak pantainya. Anda juga akan melihat goa di pinggiran Pantai Lampon, namun sayang tidak bisa dicapai kecuali laut sedang surut.

Pantai Lampon juga merupakan tempat yang ideal untuk menyaksikan matahari terbenam. Sore hari banyak wisatawan yang datang hanya untuk menyaksikan senja di balik perbukitan karst di sekitar pantai. Di Pantai Lampang, Anda bisa mencoba beberapa fasilitas menarik. Salah satunya adalah tempat para wisatawan untuk berfoto. Pasangan muda yang mencari pemandangan indah atau berfoto biasanya tidak melewatkan atraksi ini.

Fasilitas seperti toilet dan warung makan sangat nyaman di sini. Namun sayang untuk akomodasi belum tersedia. Saat ini kepala desa dan masyarakat sekitar sudah mulai mengelola Pantai Lampang. Oleh karena itu, manajemen mulai menetapkan harga tiket masuk sebesar Rp5.000, biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp2.000, dan biaya parkir kendaraan roda empat sebesar Rp4.000.

Lihat Maps

6. Arung Jeram di Padegolan

Arung Jeram Padegolan
integreenjello

Wisata arung jeram sungai padegolan di prembun kebumen jawa tengah merupakan salah satu tempat wisata yang ada di desa prembun kabupaten kebumen jawa tengah indonesia. Wisata Arung Jeram Sungai Padegolan di Prembun Kebumen Jawa Tengah ini menjadi tujuan wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari libur. Tempat ini sangat asri dan bisa memberikan perasaan berbeda untuk aktivitas kita sehari-hari.

Wisata arung air terjun Padegolan di Prembun Kebumen Jawa Tengah memiliki pemandangan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika anda berada di kota kebumen dan belum mengunjungi tempat wisata alam tanpa ada keindahan alam lainnya.

Trip rafting Padegolan di Prembun Kebumen Jawa Tengah ini sangat cocok untuk kegiatan liburan anda, apalagi saat libur panjang seperti hari libur nasional ataupun hari libur. Keindahan trip arung jeram sungai padegolan di prembun kebumen jawa tengah sangat cocok untuk semua orang yang sedang melakukan trip arung jeram padegolan di prembun kebumen jawa tengah.

Di manakah lokasi trip arung jeram padegolan di prembun kebumen jawa tengah? Seperti yang telah disebutkan di atas, Wisata Padegolan Arum Jeram di Prembun Kebumen Jawa Tengah berlokasi di Desa Prembun, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Namun jika anda masih bingung lokasi Wisata Padegolan Arum Jeram di Prembun Kebumen Jawa Tengah disarankan anda mencarinya dengan mengetikkan Wisata Arung Jeram Sungai Padegolan di Prembun Kebumen Jawa Tengah pada pencarian Google Maps. Di Google Maps, ini akan menandai lokasi yang Anda cari.

Wisata arung jeram Padegolan di Prembun Kebumen Jawa Tengah menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi karena pesona indahnya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan Prembun juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Kota Kebumen juga terkenal dengan keindahan tempat wisata nya, seperti Wisata Arung Jeram Sungai Padgoran di Plembumen Jawa Tengah. Trip arung jeram Padegolan di Prembun Kebumen Jawa Tengah ini merupakan wisata air terseru yang berada di daerah Kebumen.

Wisata arung jeram yang ada di padegolan ini merupakan sebuah darmawisata air yang terdapat di area Bendungan Wadas Lintang, di Kecamatan Prembun, yang berada di Kabupaten Kebumen . Rute arung jeram ini dimulai dari Desa Sendang Dalem dan berakhir di Bendungan Pejengkolan.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0